Wisata Kuliner Semarang yang Lezat dan Instagramable

Wisata Kuliner Semarang yang Lezat dan Instagramable

Wisata Kuliner Semarang yang Lezat dan Instagramable – Selain menyediakan tempat wisata alam dan budaya, semarang juga memiliki tempat untuk menikmati kuliner semarang andalan. Mulai dari makanan yang legendaris, khas tradisional, hingga makanan-makanan yang kekinian.

Baca juga : WISATA KULINER SOLO YANG TERKENAL DAN WAJIB DISAMBANGI

Semua jenis kuliner lengkap tersedia di Semarang. Sehingga jika mengajak teman dan keluar berkunjung ke Semarang, baik untuk piknik atau mengunjungi rumah saudara, tak perlu khawatir untuk masalah makanan.

Berlibur tanpa mencicipi makanan yang ada di daerah tempat untuk berlibur akan terasa kurang. Maka dari itu, biasanya selain berlibur untuk bertamasya ke tempat wisata, pengunjung kota Semarang selalu menyempatkan diri mencicipi wisata kuliner Semarang.

Pilihan Lokasi Kuliner Semarang

Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner Semarang yang bisa dicoba untuk memulai petualangan rasa di Kota Lumpia ini.

1.      Kampung Laut Semarang

Saat masuk lokasi kuliner Semarang ini, pengunjung melewati  jembatan kayu. Sebelah kanan terlihat kolam pemancingan dan tempat makan lesehan yang cukup besar. Terlihat  seperti bangunan rumah terapung. Saat malam hari pengunjung bisa mendapatkan pemandangan yang bagus dengan ada permainan lampu dan cahaya yang dipadukan dengan suasana air.

Pengunjung bisa menikmati hidangan di pondok-pondok sekitar danau, sehingga bisa mendapatkan ketenangan sambil menikmati keindahan alam. Semua bangunan yang ada di tempat ini juga sebagian besar terbuat dari kayu sehingga nuansa alamnya begitu kental terasa. Pengunjung dijamin akan puas menghabiskan waktu sambil menyantap makanan di tempat ini.

Adapun menu andalan wisata kuliner semarang ini adalah aneka olahan masakan yang terbuat dari Gurame, Bandeng, kerapu, sayuran. Juga tersedia berbagai macam sajian minuman yang menyegarkan.

Alamat : Komplek Puri Maerokoco, PRPP, Semarang, Jawa Tengah
Jam Buka : setiap hari, pukul 11.00 – 23.00
Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

2.      Joglo Agung Resto

Kuliner Semarang satu ini merupakan tempat makan bernuansa Jawa modern nan fotogenik dengan koleksi barang uniknya. Resto berkonsep Jawa modern ini selalu ramai dikunjungi, karena selain tempatnya yang asyik ternyata olahan makanannya pun lezat.

Sesuai dengan namanya, kuliner semarang Joglo Agung memiliki bangunan berbentuk joglo khas Jawa. Spot paling favorit di Joglo Agung Resto ini adalah area outdoor, di mana kursi-kursi untuk menyantap makanan berada di bawah rindang pohon. Makin cantik dan fotogenik dengan penempatan meja kursi yang pas.

Menu andalan di Joglo Agung Resto adalah olahan iga. Mulai dari iga bakar, iga penyet dan iga tongseng. Selain itu ada juga menu penyet lain seperti ikan nila, gurami, dan berbagai jenis ikan. Ada juga masakan rumahan Buntil. masakan tradisional asli Jawa, berupa pepes parutan kelapa.

Alamat : Jalan Lemah Abang Km. 3,6, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah
Jam Buka : setiap hari, pukul 10.00 – 21.00
Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000