Wisata Kuliner Malang Paling Populer di Kalangan Traveler

Wisata Kuliner Malang Paling Populer di Kalangan Traveler

Wisata Kuliner Malang Paling Populer di Kalangan Traveler – Malang yang sejuk selalu menjadi tempat favorit bagi banyak orang sebagai tempat berlibur. Tak hanya bisa menikmati berbagai obyek wisata alam. Wisata kuliner malang juga tidak kalah ramainya.

Tidak susah menemukan tempat makan enak dan nyaman di Malang karena jumlahnya yang banyak. Beragam kuliner Malang yang lezat siap menggoyang lidah para wisatawan. Apalagi banyak kuliner Malang yang legendaris.

Bukan hanya soal enak, lokasi kuliner malang menyajikan lebih dari itu. Ada lokasi kuliner yang mengedepankan keromantisan tempatnya, ada mengedepankan daerah sejuk, dan tentu tidak tertinggal yang mengedepankan kemewahan tempat makan itu.

Pilihan Lokasi Kuliner Malang

Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner Malang yang bisa dicoba untuk memulai petualangan rasa di Kota Apel ini.

1.      Pupuk Bawang Café

Wisata kuliner malang ini berlokasi di tempat yang tenang jauh dari keriuhan kota dan menyuguhkan alternatif refreshing yang aduhai rasanya. Pengunjung diajak untuk berada di kaki gunung, duduk bersantai menyaksikan hamparan sawah dan ladang, juga pepohonan dan rumah-rumah penduduk yang asri, ditemani penganan favorit bersama orang terkasih.

Berkonsep semi outdoor, Pupuk Bawang memberikan pemandangan landscape kebun dan pegunungan. Pengunjung dapat menikmati suasana perkotaan Batu dari dataran tinggi. Kuliner malang ini memiliki dua area semi outdoor dan outdoor.

Pupuk Bawang Cafe & Dining merupakan lokasi kuliner yang menyajikan menu western dan tradisional sebagai sajian utamanya. Beberapa menu yang paling populer dan banyak dipesan oleh pengunjung antara lain Nasi Goreng Pupuk Bawang, Mie Goreng Pupuk Bawang, Buntut Goreng Sambal Bawang, Nasi Iga Sambal Bawang, dan Es Campoer Jadoel.

Alamat :  Jalan Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jam Buka : setiap hari, pukul 10.00 – 24.00
Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

2.      Café Sawah Malang

Salah satu tempat kuliner malang yang ideal untuk bersantai bersama pasangan adalah di Cafe Sawah Pujon Kidul. Banyak pengunjung dari kawasan Malang, Batu, hingga luar kota malang rela melalui jalanan terjal dan berliku untuk mencapai tempat tongkrongan baru yang berada di tengah sawah ini.

Cafe Sawah Pujon Kidul menawarkan banyak spot-spot cantik yang sangat Instagrammable. Sudah banyak netizen yang memamerkan foto-foto dengan latar belakang sawah serba hijau saat berada di Cafe Sawah Pujon Kidul. Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Cafe Sawah Pujon Kidul tampaknya memang pada suasana sekeliling kafe yang bernuansa outdoor dan kental dengan nuansa alam pegunungan.

Wisata kuliner malang ini menawarkan menu-menu sederhana seperti nasi jagung, bakso, nasi goreng, ayam bumbu pedas manis, ayam crispy mayo, lalapan mujaer, dan sebagainya. Sedangkan untuk minuman hanya sejenis minuman sachet seperti kopi, teh, dan susu.

Alamat :  Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur
Jam Buka : setiap hari, pukul 07.00 – 22.00
Harga per Orang: kurang dari Rp 50.000