Wajib Coba Sensasi Dessert di Dalam Kopi

Wajib Coba Sensasi Dessert di Dalam Kopi

Wajib Coba, Sensasi Dessert di Dalam Kopi – Dessert berupa kue manis biasanya disajikan bersanding dengan kopi. Tapi, apa jadinya kalau dessert dilebur menjadi satu ke dalam secangkir kopi?

Inilah yang coba ditawarkan oleh oleh Nespresso lewat rangkaian Barista Creations. Tiga varian kopi baru Nespresso menghadirkan sensasi dessert, yaitu Vanilla Éclair, Caramel Crème Brulée, dan Cocoa Truffle. Ketiga varian ini diracik sempurna untuk menciptakan rasa kopi yang seimbang serta pas disuguhkan sebagai sajian manis.

Baca juga : MENGULIK SEJARAH KULINER BETAWI ALAMI AKULTURASI BUDAYA

Dengan sensasi dessert, tentu saja ketiga varian kopi ini cocok disajikan dalam segala kesempatan dan dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Cocok untuk memanjakan lidah para pecinta sajian manis.
Rasa Vanilla Éclair memiliki tekstur velvety dipadukan dengan espresso Latin American Arabica yang lembut, memberikan rasa kopi yang manis dan silky.

Rasa Caramel Crème Brulée memiliki sensasi rasa karamel, memberikan aksen lembut ke pahitnya rasa kopi roasted dari Latin American Arabica, dan membentuk rasa keseluruhan yang rich dan creamy.
Sedangkan rasa Cocoa Truffle memiliki rasa cokelat pahit bertemu dengan notes sereal dari kopi espresso Latin American Arabica, menciptakan rasa kopi yang mirip dengan kudapan manis dark chocolate truffle.

“Ketiga Barista Creations flavour ini menggunakan base lenizio, kopi arabica yang diambil dari Kolombia, Brasil, dan Latin Amerika,” jelas Febi Amelia, Coffee Master Nespresso Indonesia dalam peluncuran Nespresso Barista Creations Dessert Flavoured Coffee, Kamis (18/6/2020).

Kali ini, Nespresso juga bekerja sama dengan Delicakes Bakery untuk menciptakan sajian dessert yang nikmat dengan menggunakan kopi dari rangkaian Nespresso Dessert Flavoured Coffee.
Dewi Utari, Founder & Bakes Delicakes Bakery, bersama sang suami Nessa Khalifardi meracik ketiga varian rasa baru tersebut menjadi kudapan manis eclair dan cupcake.

Dewi menyebut ingin menampilkan rasa kopi dan juga rasa manis pada kreasi cupcake-nya. Ia menggunakan varian Caramel Crème Brulée sebagai ganache atau lapisan luar.
“Jadi ibaratnya dapat cokelatnya, dapat kopinya, tapi juga dapat efek karamelnya,” katanya.

Sementara untuk eclair, Nessa yang mengkreasikannya menyebut bahan dasarnya tetap seperti vanilla eclair pada umumnya, namun ditambahkan dengan satu kapsul Vanilla Éclair Nespresso.
Agar memberikan tekstur krispi, eclair ini menggunakan crumble topping di atas glazing chocolate ganache yang di-infused dengan varian Caramel Crème Brulée
“Terus sebenarnya di Nespresso sendiri di rasa Vanilla Éclair-nya sudah ada rasa vanilla-nya, ya, jadi nggak begitu banyak mengubah bahan dasarnya,” kata Nessa.