Tumis Tempe Kecambah dan Kacang Panjang, Bikin Kenyang, Hati Tenang, dan Senyum Mengembang

Tumis Tempe Kecambah dan Kacang Panjang, Bikin Kenyang, Hati Tenang, dan Senyum Mengembang

Tumis Tempe Kecambah dan Kacang Panjang, Bikin Kenyang, Hati Tenang, dan Senyum Mengembang – Kegiatan masak memasak memang asyik. Mulai dari meracik bumbu, menghaluskan, menumis sampai menimbulkan bau harum menguar kemana-mana. Tak jarang kita bersin-bersin gegara mencium bumbu yang ditumis mendatangkan bau sengak.

Baca juga : THE POWER OF KULINER

Karena beberapa tahapan memasak kita lakukan bersamaan, kerap pula hidung kita disuguhi bau menyengat dari penggorengan tersebab masakan kita gosong.

Ada lagi karena perbandingan bahan dan bumbu kurang pas akan menghasilkan rasa hambar atau keasinan.

Belum lagi bila kita bikin kue yang mengharuskan pakai obat kue aneka macam berikut pengolahan yang agak ribet. Dengan sepenuh jiwa raga kita memasak, tapi hasil akhir kurang memuaskan bahkan mengecewakan.

Begitulah seninya memasak. Dan hal ini sering saya alami. Mungkin pembaca juga pernah mengalaminya. Menurut saya ini sangatlah wajar. Namanya manusia tak ada yang sempurna. Juru masak atau biasa disebut koki atau chef yang sudah mempunyai jam terbang tinggipun bisa melakukannya.

Tapi bagaimanapun juga, karena memang hobby dan bahkan ada yang sudah menjadikan memasak sebagai profesi, harus tetap semangat agar bisa eksis di bidang perkulineran. He he serius banget ya.

Pembaca sudah makan?  Kalau belum segeralah makan. Jangan tunda-tunda lagi ya. Kurang selera dengan makanan yang ada? Jangan khawatir, kali ini saya akan bagikan resep yang  simpel namun hasilnya tidak mengecewakan. Apa itu? Disimak saja ya.

Saya akan bagikan resep Tumis Tempe, Kecambah dan Kacang Panjang,  Kelihatannya cukup simpel bukan? Memang iya.  Meski tak mewah tapi cukup membuat perut kenyang, hati tenang dan senyum dijamin mengembang. he he he