Tahu Gejrot di Kelapa Manis Kuningan

Tahu Gejrot di Kelapa Manis Kuningan

Tahu Gejrot di Kelapa Manis Kuningan – Tahu Gejrot, sebuah makanan yang didalamnya ada tahu sumedang yang di potong-potong lalu dikasih kuah yang sudah dikasih bumbu enak, manis, dan gurih, lalu ditaruh di mini cobek. Kalau mau pedas tinggal bilang penjualnya pedas, cukupan dan tidak pedas.

Baca juga : MUDAHNYA MASAK THAI BEEF BASIL ALA CHEF

Biasanya penjual tahu gejrot itu jika didesa dijual lewat jalan kaki dengan dipikul, ada juga yang jual pakai sepeda onthel atau sepeda motor. Bahkan ada juga yang kerjasama dsngan restoran terkenal kemudian sebagai bukti CSR nya menerima penjual tahu gejrot untuk standby di restorannya.

Seperti halnya penjual tahu gejrot di Restoran Kelapa Manis Kuningan namanya mang Adam, panggilan orang sunda kepada yang lebih sepuh usianya. Tahu Gejrotnya hanya stand by saat restoran ini buka. Diiringi dengan instrumen lagu sunda, tahu gejrot pun aku nikmati dan rasanya sangat berbeda, apa karena pengaruh harga dan meja makan restoran.

Kang bayu warga dari Brebes pun menikmatj tahu gejrot dengan penuh sensasi, maklum pesan cukupan pedasnya, ternyata setelah di nikmati eh pedes, coba kalau pesannya pedas, bisa-bisa lidahnya jadi kepedasan, namum karena perut harus jatahnya makan, apaboleh buat tahu gejrot sebagai menu awal makan siang hari ini.