Staycation Aman Dekat Bogor

Staycation Aman Dekat Bogor

Staycation Aman Dekat Bogor – Ciee udah mulai jengah di rumah, semua kegiatan udah dilakukan sampai-sampai gerakan Tiktok lebih dihafal ketimbang nomor rekening sendiri. Aktifitas di luar rumah lebih terlihat indah, macam peribahasa “rumput tetangga jauh lebih hijau”. Itu sih tanda-tanda udah butuh liburan singkat, ide unik minimalis dan simpel yang bisa kamu lakukan adalah coba staycation deh.

Baca juga : TIBA-TIBA BERSEMANGAT MENUNGGU DATANGNYA KLEPON YANG VIRAL

Konsep staycation sendiri memiliki arti liburan di dekat rumah atau di dalam kota. Istilah “Staycation” sendiri muncul tahun 2003, fenomena ini biasa dilakukan di kalangan millenial hingga gen Z.

Supaya lebih asik, cari juga suasana yang cocok untuk staycation-mu! Intip beberapa lokasi aman yang sudah dijamin protokol kesehatan & new normalnya di dekat Bogor:

  1. Lingkar Luar Stadion Pakansari

Keliling naik sepeda atau berlari di sekitar stadion dan area pemerintahan daerah Kabupaten Bogor ini sudah mulai ramai dikelilingi orang-orang, meskipun hanya dapat dilakukan di lingkar luar, namun antusias berolahraga di lokasi tersebut menjadi pilihan warga sekitar Depok hingga Bogor.

Aman untuk dikunjungi jika kamu tetap menggunakan masker, sarung tangan dan membawa hand-sanitizer ketika berkeliling. Dan perhatikan jaga jarak dengan orang lain ketika mencari spot beristirahat.

Di sekitarnya, banyak kuliner yang bisa kamu nikmati, beberapa restoran sudah menyediakan tempat cuci tangan dan layout duduk yang mengutamakan jarak 1 meter agar kamu tetap nyaman saat makan.

  1. Gunung Pancar, Sentul

Alternatif staycation lainnya, coba melipir ke Gunung Pancar Sentul, dimana kamu bisa menikmati teduhnya hutan pinus, walaupun untuk kolam air panasnya belum bisa kamu nikmati sepenuhnya.

Pilihan yang tersedia di Gunung Pancar adalah kamu bisa foto-foto menggemaskan untuk feed Instagram atau sekedar menghirup udara segar di hijaunya pepohonan.

  1. Nginep di Hotel Sentul

Lebih suka menginap untuk suasana hati yang lebih adem, coba staycation dengan menginap di salah satu hotel dekat Bogor. Cari yang strategis secara lokasi, dan sudah dipastikan memiliki protokol kesehatan terbaru di era transisi new normal ini. Olympic Renotel yang berlokasi di kawasan industri Sentul ternyata sudah sangat siap menerima kunjungan dari para tamu.

Kesiapan itu sudah terlihat dari depan, yaitu dengan tersedianya tempat cuci tangan & chamber sterilization serta cara check-in terbaru. Intip-intip sedikit, ternyata bukan hanya sarapan yang diantar ke kamar, tapi ada juga pembatasan pemakaian kolam renang & gym. Kok bisa berenang? Karena setiap hari dicek pH dan klorin sesuai standar kesehatan dari Menkes.

Cobain aja cari promo hematnya, pernah ngintip 200 RIBU/malam kalau kamu nemu best deal di Traveloka atau website resmi hotel.

Lokasi: Jl. Olympic Raya No.4A, Sentul, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Bogor, banyak banget cafe yang sudah bisa dine-in dengan protokol terbaru, seperti: