Secangkir Kopi dalam Kreasi Cupcake dan Eclair

Secangkir Kopi dalam Kreasi Cupcake dan Eclair

Secangkir Kopi dalam Kreasi Cupcake dan Eclair – Dessert campur dengan kopi, mungkin masih terasa asing di lidahmu. Sebab, kebanyakan dessert biasanya bercampur dengan cokelat, vanila, atau buah-buahan segar sebagai penambah rasa. Tapi bagaimana dengan ekstrak dari secangkir espresso yang dipadukan dalam cupcake dan eclair?

Sekilas paduan ini tampak serasi dalam sajian chocolate cupcakes dan vanilla eclair ala Delicakes Bakery. Pemiliknya, Dewi Utari dan Nessa Khalifardi mencoba memadukan varian aroma kopi kapsul baru dari Nespresso; ada Vanilla Éclair, Caramel Crème Brulée, dan Cocoa Truffle.

Baca juga : WAJIB COBA SENSASI DESSERT DI DALAM KOPI

Ketiga varian ini hadir dalam Nespresso Barista Creations yang baru saja diluncurkan. Sebelumnya, perusahaan yang juga memproduksi mesin kopi itu sudah memiliki 26 aroma kopi kapsul yang dapat dinikmati di rumah.

 

Menurut Febi Amelia, Coffee Master Nespresso Indonesia ketiga rasa tersebut dipilih karena lebih flavorful, dengan rasa kopi yang intens sehingga mudah untuk mengkreasikannya.

“Barista creation ini mengusung rasa utama vanilla, caramel, dan chocolate dengan kopi based yang intens dan body yang lebih, sehingga rasanya lebih keluar. Ini sudah permanen rasanya, kita pakai based full kopi arabika dari Brazil, Colombia, dan Latin Amerika. Namun varian ini memiliki aroma manis, jadi biasanya yang lebih suka itu perempuan-perempuan,” ungkapnya saat mengisi Webinar peluncuran Nespresso Barista Creations via Zoom,

Sesuai dengan penjelasan Ame, rasa kopi yang intens dan aroma manis membuat varian baru kopi kapsul ini mudah untuk mengkreasikannya menjadi hidangan dessert seperti yang disajikan Delicakes Bakery.

kumparan pun sempat mencicipi dessert kreasi Delicakes Bakery dan Nespresso tersebut. Kami menjajal mulai dari cupcakesnya yang memiliki tekstur begitu empuk, ringan, tak terlalu manis, namun rasa cokelat dan kopinya seimbang. Sementara di bagian atasnya, ada topping chocolate ganache yang pekat dan agak lebih manis sehingga melengkapi rasa pahit dari kedua rasa utamanya; yakni cokelat dan kopi.

Sedangkan untuk vanilla eclair, kami merasakan sensasi lembut nan creamy dari vla di dalamnya. Rasa intens kopi lebih terasa di varian dessert yang satu ini. Sebagai topping, ada chocolate ganache dan crumble yang renyah sehingga tekstur yang masuk ke dalam mulut terasa lebih komplit.

 

“Untuk based cupcakes itu kan cokelat aku step up taste-nya untuk menonjolkan rasa kopinya itu aku pilih varian cocoa truffle. Aku pakai satu kapsul untuk selusin cupcake. Dan, varian creme brulee untuk balance di ganache,” terang Dewi.

Selain mengkreasikan dengan dessert, varian baru kopi Nespresso ini juga cocok untuk meningkatkan rasa pada secangkir minumanmu. Misalnya, kamu bisa memadukannya dengan secangkir hot red velvet, ice mocha, dan masih banyak lagi.

Maka itu, diharapkan kehadiran Nespresso Barista Creations ini bisa menginspirasi serta meningkatkan kreativitas para barista rumahan untuk menikmati resep berkualitas yang bisa dibuat di rumah masing-masing.
Nah, kalau kamu lebih suka mengkreasikan kopi dalam minuman atau dessert, nih?