Sajian Mi di Sejumlah Negara

Sajian Mi di Sejumlah Negara

Sajian Mi di Sejumlah Negara – Mi adalah makanan pokok di negara-negara di seluruh dunia. Makanan ini dibuat dengan berbagai cara yang berbeda, disajikan panas atau dingin, manis atau pedas.

Mulai dari spageti dan bola daging klasik di Amerika Serikat hingga mi Kheer pencuci mulut di India. Berikut sejumlah hidangan mie dari seluruh dunia yang dirangkum Trisha Bonthu.

Baca juga : Ekspansi Rantau via Piring

China:

Salah satu mi yang paling khas di Tiongkok adalah Zhajiangmian, artinya mi saus goreng. Mi dimasak dengan saus kacang kedelai fermentasi, daging dan sayuran.

Korea Selatan:

Japchae adalah mi populer di Korea Selatan. Mi lembut transparan dengan campuran sayuran jamur dan taburan wijen

Italia:

Cacio e Pepe artinya cheese and pepper. Spageti dimasak dengan lada hitam di dalam keju berbentuk mangkuk. Sederhana namun enak.

Amerika Serikat:

Spaghetti and meatballs. Apakah spageti dengan bola daging benar-benar diciptakan di Amerika? Tentu saja tidak. Sejak tahun 1920, imigran Italia hidup di sejumlah negara bagian di Amerika Serikat. Dari sanalah lahir spageti dengan bola daging ini.

Hawaii:

Saimin merupakan salah satu makanan khas di Hawaii, mirip dengan Ramen perpaduan budaya Jepang dan Tiongkok.

Afghanistan:

Ada Aush yakni mi kuah dengan saus tomat dan campuran cabe, daging, dan banyak sayuran serta taburan yoghurt di atasnya.

India:

Kheer, mi ini biasanya disajikan sebagai makanan penutup. Dimasak dengan susu yang mendidih, safron, dan ditaburi kacang. Bisa disajikan panas atau dingin.

Jepang:

Sejak 5.000 tahun lalu, Ramen disajikan. Mi ini sebenarnya diadaptasi dari budaya China. Tabe Tomo, New York City, merupakan salah satu restoran cukup terkenal yang menyajikan Ramen.

Indonesia:

Mi goreng adalah makanan populer di Indonesia. Makanan ini diperkenalkan pertama kali oleh imigran Tiongkok. Dimasak dengan bawang putih, sambal, telur, kecap manis, dan sayuran.

Greece:

Astakomakaronada merupakan perpaduan pasta yang dimasak dengan lobster segar dan sedikit wine. Penduduk dunia cukup mengenal mi ramen instan yang dimasak sekitar 60 detik. Salah satu merek mi instan populer adalah Indomie. Diciptakan di Indonesia, mi instan ini populer di banyak negara, khususnya di Nigeria. Indomie dianggap solusi makanan cepat saji untuk ibu yang sangat sibuk dan tidak sempat memasak.