Ragam Kuliner Khas yang Membuatmu Selalu Kangen Bandung

Ragam Kuliner Khas yang Membuatmu Selalu Kangen Bandung

Ragam Kuliner Khas yang Membuatmu Selalu Kangen Bandung – Bandung, mendengar namanya kamu pasti langsung teringat dengan hawa dingin dan pemandangan alam yang sejuk. Kota yang khas dengan Gedung Sate ini memang memiliki hawa pegunungan yang masih bersih dan segar, ditambah dengan view hutan hijau dan ke anekaragaman bunga membuat Bandung menjadi tempat yang pas untuk berlibur bersama keluarga. Di Bandung, kamu nantinya bisa menemukan berbagai spot wisata menarik, mulai dari wisata alam, edukasi, hingga spot wisata yang instagramable dan kekinian.

Baca juga : BANDREK, MINUMAN KHAS INDONESIA

Bukan hanya menjadi kota tujuan wisata yang asyik, Bandung juga menjadi tempat yang pas jika kamu ingin jelajah kuliner. Kuliner Bandung memiliki rasa yang khas dan sudah pasti membuatmu selalu rindu Bandung setelah sekali mencobanya. Penasaran kuliner apa saja di Bandung yang siap membuatmu rindu? Simak daftarnya berikut!

1. Batagor

Batagor atau bakso tahu goreng merupakan jajanan khas Bandung yang kini mudah kamu temukan di manapun. Namun, batagor yang kamu beli di luar kota Bandung tentu rasanya tidak sama dengan batagor asli Bandung. Batagor Bandung memiliki cita rasa bumbu kacang yang khas.

2. Siomay

Kuliner Bandung yang tidak boleh ketinggalan dicoba adalah siomay Bandung. Kuliner yang satu ini memang sudah umum ditemui di kota lain selayaknya Batagor Bandung, namun soal rasa siomay Bandung asli yang paling juara. Perpaduan saos kacang yang gurih, pedasnya sambal, aroma jeruk, dan siomay yang khas akan sulit kamu temui pada siomay di kota lainnya.

3. Mie Kocok

Sesuai namanya, mie kocok khas Bandung dibuat dengan cara mengocok mie dan tauge dalam air panas hingga layu. Setelah itu, mie ditambahkan toping, seperti tetelan daging sapi, seledri, bawang goreng, dan daun bawang. Jangan lupa kuah kaldu yang membuat aroma mie kocok sangat khas dan memiliki citarasa gurih. Cara penyajian yang unik membuat mie kocok menjadi salah satu kuliner legendari Bandung yang wajib kamu coba.

4. Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom atau biasa disingkat nasi T.O merupakan nasi yang dicampur dengan oncom bakar atau goreng. Nasi T.O umumnya disajikan dalam kondisi hangat dan dilengkapi dengan berbagai pilihan lauk yang bisa disesuaikan dengan selera, mulai dari ayam goreng, tahu, tempe, sayur, dan sambal.

Selain itu, kamu juga wajib mencoba makanan khas Bandung lain, seperti surabi, lotek, karedok, ambokueh, nasi timbel, bala-bala, kupat tahu, dan masih banyak lagi lainnya.

Cukup banyak kuliner Bandung yang menarik dicoba, bukan? Saking banyaknya, kamu mungkin tidak cukup jika hanya menyisihkan satu hari untuk berwisata kuliner di Bandung. Jadi, patikan kamu sudah booking hotel agar kamu bisa beristirahat dan kembali jelajah kuliner di hari berikutnya.

Nah, jika kamu butuh booking hotel, jangan asal dapat tempat nginap, ya! Kamu perlu mencari hotel yang pas, memiliki pemandangan bagus, nyaman, dan tentunya murah. Jika masih bingung dengan rekomendasi hotel yang bagus dan nyaman tapi murah, coba buka ShopBack sekarang. Kamu bisa menemukan rekomendasi hotel terbaik di Bandung dengan harga murah. Kamu bisa booking hotel di mitra ShopBack dan langsung #UntungLewatShopBack karena mendapat cashback yang bisa kamu tukar dengan uang tunai atau pulsa. Semakin besar uang yang kamu bayarkan, maka semakin besar pula cashback yang akan kamu dapatkan