Pizza Mie Organik untuk Si Kecil

Pizza Mie Organik untuk Si Kecil

Pizza Mie Organik untuk Si Kecil – Pizza mie merupakan salah satu camilan favorit keluarga. Enak dan mudah membuatnya. Hanya bermodalkan mie instan dan dua butir telur. Atau bisa ditambah dengan sedikit sayuran. Maka jadilah pizza mie istimewa made in bunda.

Baca juga : OPAK TONJONG MENJADI USAHA RUMAHAN YANG LARIS

Hasil survey keluarga menunjukkan bahwa anak-anak dan bapaknya anak-anak serta anggota keluarga lain menyukai pizza mie made in bunda. Terlepas dari terpaksa atau tidak mereka memakannya. Karena tak boleh jajan di luar selama pandemi. Jadi apa pun yang tersedia di meja. Serbu.

Judulnya hati ibu senang. Tak sia-sia berkutat di dapur demi memanjakan lidah keluarga. Mengenyangkan perut-perut yang sebentar-sebentar terasa lapar. Lagi-lagi efek pandemi. Jadi bawaannya lapar terus.

Namun ketika si kecil berusia 2 tahun yang sedang belajar bicara merengek minta pizza mie yang kami makan. Hati ibu serasa disayat sembilu. Sedih karena dengan sangat terpaksa tidak mengabulkan keinginannya tersebut.

“Aku au! Aku au uga!”

Rengekan si kecil semakin membuat hati ibu pilu. Mungkin inilah kenapa sebagian besar para ibu selalu menuruti permintaan si anak. Tidak tega melihatnya merengek dan menangis.

Meski pizza mie yang dibuat tidak pedas. Terdiri atas sayur-sayuran juga. Namun mie dan bumbunya kan dari mie instan. Jadi tidak cocok untuk anak-anak apalagi batita. Pendapat saya sih. Pokoknya untuk anak jangan yang asal. (Eh, sudah seperti iklan saja).

Akhirnya setelah mengeluarkan jurus rayuan dan si kecil mulai tenang lagi. Saatnya ibu beraksi kembali di dapur. Kali ini membuat pizza mie untuk si kecil.

“Loh! Katanya tak boleh? Kenapa malah mau membuatkannya?”

Tenang. Pizza mie yang dibuat tidak sama kok. Maksudnya bahan-bahan yang digunakan. Untuk si kecil pizza mienya lebih istimewa. Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan:

– 1 butir telur ayam kampung

–  1 batang bawang pre

–  1 siung bawang putih

– Kaldu jamur

– 1 sendok margarin

Cara membuatnya:

– Rebus 1 ikat mie organik

– Setelah matang, angkat dan tiriskan.

– Masukkan mie tersebut ke dalam mangkuk. Setengahnya saja. Sebab mie organik yang sudah direbus tadi hasilnya cukup banyak.

– Kemudian masukkan telur ayam kampungnya. Juga bawang pre yang sudah diiris kecil-kecil.

– Untuk bumbu masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan.

– Beri sedikit garam dan masukkan kaldu jamurnya. Aduk sampai rata.

– Panaskan teflon.

– Beri margarin di atas teflon.

– Begitu telpon panas, tuang adonan pizza mie tadi ke dalam teflon.

– Bolak-balik agar tidak gosong

– Angkat setelah matang dan berwarna kecokelatan.

– Selesai.

– Pizza mie organik siap disajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Kini si kecil tak perlu merengek-rengek lagi. Jika kami makan pizza mie. Ocehan yang keluar beda lagi.

“Ama. Ama.’

Maksudnya sama. Sebab si kecil punya jatah juga. Pizza mie organik Made ini bunda. Silakan dicoba. (EP)