Makanan Favorit Masyarakat Indonesia

Makanan Favorit Masyarakat Indonesia

Makanan Favorit Masyarakat IndonesiaMakanan merupakan kebutuhan manusia sehari-hari mulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam dengan berbagai macam hidangan lauk pauk, di Indonesia mempunyai keanekaragaman budaya, tradisi dan keunikan tersendiri dengan begitu berbeda pula kuliner dari setiap daerahnya masing-masing. Berbagai menu yang di sajikan mulai dari sayuran, ikan, daging, sambal, kerupuk dan lainnya dengan menu utamanya adalah beras yang di olah menjadi nasi yang menjadi makanan sebagian besar orang Idonesia katanya tanpa nasi orang Indonesia belum makan.

Baca juga : BEGINI YA TERNYATA ALASAN ORANG JEPANG SUKA IKAN

Selain nasi beras juga bisa di buat berbagai macam olahan seperti lontong atau ketupat yang bisa di sajikan dengan kuah gulai ataupun di sajikan dengan kudapan sate, banyak warung kaki lima restoran hingga hotel ternama yang menyajikan makanan khas Indonesia ataupun di masak untuk di konsumsi keluarga sendiri. Tidak hanya masyarakat lokal yang suka dengan makanan khas Indonesia ini melainkan wisatawan yang berkunjung atau berlibur ke Indonesia ada pula pengusaha dari Indonesia yang membuka restoran yang menyajikan kuliner nusantara di berbagai negara dari kawasan Asia Tenggara hingga Eropa.

Tidak semua masyarakat Indonesia menggunakan makanan pokoknya seperti nasi melainkan ada jagung, ketela, dan sagu dengan rasa yang berbeda-beda dari mulai manis, asin, gurih, dan pedas apalagi di zaman sekarang yang serba ada dan murah bahan pokok bisa di beli di mana-mana seperti di pasar tradisional, pasar modern ataupu di tanam sendiri ada pula yang menyediakan dengan aplikasi online.

Tak hanya bahan pokok yang masih mentah di jual offline sekarang ini, seiring berkembangnya teknologi ada pula membeli bahan pokok dengan mengunakan aplikasi online, di aplikasi online juga di sediakan berbagai macam dari bahan pokok hingga makanan siap saji dengan harga yang bersaing dari makanan nasional hingga makanan internasional.

Banyaknya makanan khas Indonesia yang menjadi favorit berikut beberapa makanan favorit masyarakat Indonesia yang terkenal sampai ke mancanegara, apa saja yuk di simak.

  • Nasi goreng

Siapa yang tidak kenal kudapan yang satu ini yang menjadi salah satu favorit makanan khas Indonesia hingga ke mancanegara dengan resep dan kreasi masing-masing daerah dan menjadikan salah satu menu sarapan hingga menu makan malam serta banyak di sajikan di warung kaki lima hingga restoran ternama.

  • Sate

Kudapan yang satu ini di bakar dengan menggunakan berbagai macam daging seperti daging sapi, ayam, kambing dan lainnya, biasanya ada di setiap acara hari besar ataupun acara keluarga bahkan dijual biasanya di malam hari hingga larut malam.

  • Bakso

Kudapan yang segar di suguhkan dengan kuah di campur mie, bawang goreng dan daun seledri dagingnya terbuat dari tepung terigu, ayamnya bermacam-macam seperti daging ayam, daging sapi, lemak dan jeroan.

  • Gado-gado

Kudapan yang identik dengan berbagai macam sayuran seperti kacang panjang, jagung, selada, kentang dan lainnya yang di rebus dan di siram dengan kuah kacang di tambah dengan sambal dan bawang goreng serta kerupuk.

  • Ayam penyet

Kudapan utama yang di sajikan pada saat makan siang maupun makan malam yang terdiri dari ayam bisa juga lele, nasi, lalapan dan sambal, biasa di jual di kaki lima dan warung, banyak pekerja kantor dan masyarakat umum membeli kudapan ini sebagai makan siang.

Itu tadi beberapa macam kudapan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, walaupun banyak lagi makanan yang favorit dengan ciri khas masing-masing daerah, mari lestarikan kuliner Indonesia agar dapat di nikmati dari dahulu hingga sekarang.