Makan Siang Sayur Lodeh Nikmat yang Murah Meriah

Makan Siang Sayur Lodeh Nikmat yang Murah Meriah

Makan Siang Sayur Lodeh Nikmat yang Murah Meriah – Brebes adalah daerah pantai utara yang pasti sudah terbayang panasnya. Rasanya minum es menjadi idaman setiap waktu untuk melepas dahaga.

Baca juga : NASI BESEK, MENIKMATI NASI DENGAN PACKING TEMPO DOELOE

Saat makan siang tiba lebih nikmat kalau makan yang berkuah dan menyegarkan agar selera makan tergugah, kebiasaan kalau di daerah panas suka malas makan nasi. Tapi demi kesehatan dan energi maka wajib cari menu nasi yang cocok dinikmati di daerah ini.

Di daerah sekitar Islamic Center Brebes banyak berderet warung yang menawarkan kesegaran menu khas hasil laut. Aneka sayur juga terhidang, beda dengan warteg yang aneka lauk ada, disini lebih khusus lagi lauk pauknya.

Kalau makan sayur asem dah biasa, kali ini memesan sayur lodeh tapi tidak dengan porsi mangkok terpisah karena terlalu banyak. Saya berdua teman memesan dua nasi dengan sayur lodeh dicampurkan dan sambal terpisah serta es teh manis.

Setelah hidangan datang saya dan teman menambah lauk pepes telur rajungan, rasanya hampir sama dengan telur ikan pada umumnya. Menu ini kesukaan saya karena hanya ada di daerah pantura, kepiting laut selain diolah menjadi hidangan lezat ternyata telurnya juga sedap di pepes dengan bumbu cabe jadi pedas dan asin.

Ternyata masih kurang puas kami mengambil 2 tahu goreng tepung yang besar-besar, saya nambah lagi satu mirong. Murong adalah gorengan udang khas Brebes, rasanya enak gurih karena udangnya juga besar-besar dan manis.

Selesai makan kami hitung semua yang sudah dimakan, saat penjual menyebutkan harga yang harus dibayar hanya 24 ribu rupiah untuk 2 orang teman saya sempat kaget tidak percaya. Murah banget kata teman saya, padahal makannya kenyang dengan aneka lauk dan minuman.

Di daerah Islamic center Brebes makanan memang masih tergolong murah makanya setiap jam makan siang selalu ramai sikih berganti pengunjung menikmati santap siangnya di sini. Yuk cobain kalau main ke Brebes.