Lezat dan Segar, Inilah Inspirasi Resep Dessert dengan Bahan Dasar Apel!

Lezat dan Segar, Inilah Inspirasi Resep Dessert dengan Bahan Dasar Apel!

Lezat dan Segar, Inilah Inspirasi Resep Dessert dengan Bahan Dasar Apel! – Kebanyakan orang memakan apel dengan cara yang simpel, yaitu langsung dikonsumsi. Padahal apel bisa diolah menjadi resep dessert yang lezat lho. Apel sebenarnya adalah bahan yang sangat serbaguna. Cocok untuk kue, bar hingga pai. Maka dari itu, ada beberapa inspirasi resep dessert dengan bahan dasar apel sebagai berikut ini.

Baca juga : KUMPULAN RESEP MAKANAN MANIS YANG VIRAL DI SOSIAL MEDIA

Apple crisp

Selain lezat, crisp apel ini juga bebas gluten dengan apel manis, kayu manis kemudian dihaluskan dengan kulit jeruk. Lalu dipanggang dengan topping streusel mentega yang renyah. Kunci dari dessert ini adalah apel jenis mcintosh. Agar mendapatkan keseimbangan rasa manis dan asam yang tepat. Selain itu, toppingnya juga penting, bisa menggunakan buttery crunch dan potongan oatmel. Setelah semuanya menyatu bisa langsung dipanggang.

Apple pancake

Ada dua pilihan untuk menyantap dessert ini, pertama apel bisa dijadikan sirup pancake dan bahan pancake. Hal ini bisa disesuaikan sesuai dengan selera. Untuk sirup pancake, apel bisa dipotong dengan bentuk kotak. Sedangkan untuk bahan pancake, apel bisa dipotong melingkar tipis-tipis. Punya rasa manis dan asam, pancake apel ini mengenyangkan sehingga cocok dijadikan sebagai sarapan.

Apple cinnamon muffin

Muffin apel yang sehat ini sangat cocok untuk dijadikan dessert sore. Dengan menggunakan bahan antara lain mentega, saus apel, tepung gandum, kayu manis, dan potongan apel. Campur bahan basah dan kering secara terpisah, aduk, hingga rata. Bagi adonan menjadi dalam satu wadah dan  masukkan oven. Untuk membuat dessert ini tidak perlu memakan waktu lama.

Apple chips

Saat ini sudah banyak cemilan sehat yang dijual di pasaran, namun tidak ada salahnya jika membuatnya sendiri. Salah satunya adalah apple chips yang renyah, mudah dibuat, dan kaya rasa. Jenis apel terbaik untuk dijadikan sebagai keripik adalah fuji, gala, dan keripik madu. Potong apel setipis dan serata mungkin, jangan percepat proses memanggang atau menaikan suhu oven, dan setelah dipanggang biarkan apel dingin selama 30 menit. Setelah itu, masukkan toples sehingga tetap renyah saat dimakan.