Kylie Jenner Bikin Mi Instan, Resep Bikin Mi yang Kaya Gizi

Kylie Jenner Bikin Mi Instan, Resep Bikin Mi yang Kaya Gizi

Kylie Jenner Bikin Mi Instan, Resep Bikin Mi yang Kaya Gizi – Model Kylie Jenner menghebohkan warganet setelah mengunggah foto semangkuk mi instan di Instagram Storynya pada Rabu, 15 Juli 2020. Perempuan dengan nama lengkap Kylie Kristen Jenner itu tidak memberikan keterangan apa pun terkait foto tersebut. Dia hanya menyematkan beberapa emotikon menjulurkan lidah.

Baca juga : INVESTASI LESU SAAT CORONA, JOKOWI ANDALKAN SATU RESEP DORONG EKONOMI

Mi instan memang salah satu makanan yang sangat disukai masyarakat Indonesia, terutama anak kos. Mie instan mudah dibuat, harganya terjangkau, dan rasanya pun lezat. Hanya dalam beberapa menit saja mie instan sudah matang dan bisa dipilih rasanya sesuai dengan selera. Mi instan yang dipamerkan Kylie hanya berupa mi dan telur.

Agar tetap dapat menikmati mi instan, healthy chef, Nova Euginia pun hadir dengan alternatif baru. Ia membagikan tips memasak mi instan agar memiliki nilai gizi yang baik untuk tubuh.

Menurut Nova, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jumlah bumbu yang digunakan. Nova mengatakan bahwa sebaiknya, jangan menggunakan seluruh bumbu saat penyajian. Terlebih lagi, hindari penambahan bumbu selain yang telah disediakan. “Yang membuat tasty dan ketagihan itu sebenarnya kandungan bumbunya. Jadi kalau mau sehat, pakai sedikit saja untuk rasa-rasa. Misalnya sebagian. Jangan juga menambah bumbu-bumbu lain. Itu justru memperburuk manfaatnya tubuh,” katanya kepada TEMPO.CO saat ditemui dalam acara media gathering yang bertajuk The Fit Company Hadirkan Fitmee di Jakarta pada Selasa, 21 Mei 2019.

Selain itu, apabila mi telah ditiriskan dan diaduk dengan bumbu yang tidak terlalu banyak, jangan lupa tambahkan potongan sayur. Ia mengatakan bahwa pilihan sayur dapat disesuaikan dengan kesukaan dan porsi masing-masing. “Saya membebaskan mau sayur apa saja dan porsinya pun terserah berapa banyak. Cuman yang mau ditekankan di sini adalah kandungan serat yang baik untuk tubuh itu biasanya ada di sayur. Jadi kalau bisa saat makan mi, harus diimbangi dengan sayur agar nilai seratnya dapat,” katanya.

Sebagai tambahan pula, selain sayur yang kaya akan serat, ia juga menyarankan untuk menyediakan telur, potongan daging ataupun susu. Ini digunakan sebagai penyempurna gizi. “Kalau saya setiap makan mi pasti wajib ada telurnya. Ini karena telur menyumbang protein untuk tubuh. Nah, kalau begini sudah lengkap. Karbohidrat dapat dari mi-nya, serat dari sayuran, dan protein dari lauknya,” katanya.

Ia juga mengingatkan untuk tidak lagi mengkonsumsi mi instan tanpa tambahan apapun. Sebab, hal tersebut tidak akan bergizi bagi tubuh. “Jangan mi instan aja ya sekarang. Repot sedikit tambah telor dan sayur udah paket lengkap yang bergizi,” katanya.