Kuliner Paling Enak di Kota Surabaya

Kuliner Paling Enak di Kota Surabaya

Bicara soal kuliner, Indonesia mungkin juaranya. Keanekaragaman suku, adat istiadat, budaya, agama, melahirkan pula aneka kuliner yang memanjakan lidah di setiap daerah. Ada yang menonjolkan citarasa manis, pedas, gurih, dan lainnya. Begitupun dengan Surabaya, Jawa Timur yang memiliki ragam kuliner nan lezat.

Berkunjung ke Surabaya, kamu tidak hanya akan mendapati berbagai tempat wisata menarik dan bersejarah. Tapi juga wisata kuliner, menjajal makanan khas Kota Pahlawan. Sebut saja rujak cingur, lontong balap, sego pecel, rawon, dan masih banyak lainnya. Kuliner-kuliner tersebut dijamin bikin ketagihan.

Berikut deretan kuliner Surabaya yang wajib kamu coba bila sedang jalan-jalan di Kota Surabaya:

Lontong Kupang Artomoro

Namanya unik, Lontong Kupang Artomoro. Meski membawa nama Kupang, tapi kuliner ini bukan berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tapi dari Surabaya. Lontong Kupang Artomoro ini sudah terkenal karena rasanya begitu nikmat. Tekstur kupang (sejenis kerang berukuran sangat kecil yang hanya ditemukan di Surabaya) ini memang sedikit aneh, bahkan banyak orang menyebutnya mirip pasir. Namun saat memasukkan kupang ke dalam mulut dan ‘digoyang,’ rasanya pecah, lezat tiada duanya.

Baca juga : KULINER RAWON KEKINIAN, JADI NASI GORENG DAN RASA SALTED EGG

Warga Jawa Timur pasti gak asing lagi dengan makanan khas satu ini. Lontong Kupang adalah makanan tradisional terbuat dari bahan dasar kupang yang dimasak dengan cara khusus dan disajikan bersama lontong.

Kupang sendiri merupakan hewan laut sejenis kerang yang memiliki bentuk sangat kecil dan memiliki warna tubuh berwarna cokelat pucat.

Makanan khas Sidoarjo, Jawa Timur ini biasanya terdiri dari lontong, kuah petis, kupang, lentho, dan satai kerang. Nah, berikut ini adalah lima kedai enak lontong kupang di Surabaya. Check it out!

Kedai lontong balap dan lontong kupang satu ini memang sudah melegenda hingga di luar kota Surabaya. Berlokasi di Jalan Kalasan, Surabaya, lontong kupang Pak Woko ini menjadi pilihan favorit warga Surabaya untuk menyantap lezatnya lontong kupang.

Lontong kupang Pak Woko dikenal memiliki kuah petis yang rasanya nagih abis, serta rasa kupang yang gurih. Harga sepiring porsi lontong kupang ini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan kocek sebesar Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu saja!