Keutamaan Aqiqah Bagi Anak

Keutamaan Aqiqah Bagi Anak

Keutamaan Aqiqah Bagi Anak – Memiliki anak merupakan sebuah anugerah bagi orang tua. Hadirnya anak dalam kehidupan rumah tangga sering dianggap sebagai bentuk rezeki.  Ajaran islam menganjurkan untuk memperingati lahirnya anak dengan mengadakan aqiqah. Saat ini aqiqah dapat dilakukan dengan praktis dengan memesan di rumah aqiqah Bandung. Agar semakin mantab menjalankanya, anda perlu memahami beberapa keutamaan aqiqah bagi anak.

Baca juga : CERITA LEGIT DI BALIK BROWNIES MANIS

Mengintip Keutamaan Diadakan Aqiqah untuk Anak 

  1. Melaksanakan Aqiqah dapat Menambah Pahala

Mengadakan aqiqah di hari ketujuh, keempat belas, maupun keduapuluh satu hari setelah kelahiran anak ternyata dapat menambah pahala baik bagi orang tua maupun bagi anak. Aqiqah sendiri merupakan sunnah Rosululloh, dan apabila dilaksanakan menjadi bentuk rasa cinta kita kepada beliau. Mengingat semua sumber hukum islam berasal dari Al- Qur’an dan Sunnah. Dengan melaksanakan sunnah Rosululloh niscaya keluarga tersebut akan selalu dilimpahi keberkahan.

Aqiqah sebaiknya dilaksanakan sesuai dengan syariat yang telah ditetapkan dalam islam. Kambing yang dipotong seharusnya memenuhi syarat syaratnyadan penyembelihan harus dilakukan dengan benar. Sebaiknya hidangan yang diberikan ketika aqiqah merupakan masakan terbaik yang disukai oleh semua orang. Dengan demikian, anda perlu memilih rumah Aqiqah Bandung terbaik yang sudah bersertifikat MUI dan menggunakan tenaga yang sudah berpengalaman.

  1. Aqiqah dapat Meningkatkan Ibadah

Pelaksanakan aqiqah ini biasanya dilakukan dengan megundang beberapa tetangga dan orang orang terdekat. Acara aqiqah tidak hanya pembagian masakan dar penyembelihan daging domba saja, melainkan juga disertai dengan amalam amalan yang lain. Beberapa amalan tersebut diantaranya pembacaan Al-Qur’an, tahlin dan sholawat, dan terdapat tausyiah yang disampaikan oleh ustadz maupun ustadzah, sehingga pelaksanaan aqiqah juga dapat meningkatkan ibadah.

Pembagian masakan aqiqah biasanya dilakukan setelah tausyiah selesai. Beberapa kendala yang bisa saja terjadi ketika pelaksanaan aqiqah yaitu nasi yang mau dibagikan belum  selesai dipacking sehingga orang yang hadir harus menunggu. Tentunya anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada acara aqiqah anak anda. Maka dari itu sebaiknya anda menggunakan jasa aqiqah yang tepat yaitu rumah aqiqah Bandung karena pesanan aqiqah akan diselesaikan tepat waktu.

  1. Maqiqah bisa Menghilangkan Penyakit dan Kotoran pada Anak

Keutamaan aqiqah bagi anak selanjutnya yaitu dapat menghilangkan kotoran dan penyakit pada anak. Tujuan ini diwujudkan dalam acara pemotongan rambut bayi pada saat aqiqah. Niat yang sangat pentingg ini sebagai bentuk permohonaanan kepada Alloh SWT agar anak anda dijauhkan dari penyakit berbahaya yang dapat menggangu hatinya yang masih bersih. Oleh sebab itu, pelaksanaan aqiqah menjadi hal yang sangat dianjurkan bagi orang tua yang memiliki anak baru lahir.