Kelapa Muda Bakar, Solusi bagi yang Sering Sakit Pinggang

Kelapa Muda Bakar, Solusi bagi yang Sering Sakit Pinggang

Kelapa Muda Bakar, Solusi bagi yang Sering Sakit Pinggang –¬†Dari dulu, air kelapa muda memang selalu diminati. Selain rasanya yang memang segar, ternyata khasiatnya pun sangat banyak. Selain cepat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Air kelapa sejak dulu dipercaya sebagai pembersih racun dalam tubuh. Kalau yang pernah sakit cacar, kerumut, atau campak pasti pernah tuh disuruh minum air kelapa.

Baca juga : KLEPON DAN KENANGAN MASA KECIL

Kalau ingin merasakan manfaatnya secara maksimal sebaiknya minum air kelapa murni, tanpa campuran apa pun. Namun, bila sekadar untuk menghilangkan dahaga, memberi tambahan gula, sirup, susu, air jahe, bahkan perasan jeruk nipis tidak dilarang. Karena akan menambah sensasi kesegaran. ¬†Apalagi bila ditambah dengan es batu dan minumnya di siang bolong. Wuih…kebayang kan nikmatnya?

Nah, saat jam istirahat saya di telpon sama suami. Enggak tahunya suami lagi minum es kelapa. Langsung deh saya susul.

Eh…ternyata ada yang baru di tempat langganan kami minum es kelapa. Ada kelapa muda bakarnya. Kalau di Banjarbaru, setahu saya belum ada yang jual kelapa muda bakar. Jadi penasaran ingin mencicipi.

Tapi sebelumnya saya penasaran juga apa saja sih khasiat dari kelapa muda bakar ini. Dari banner yang dipasang di warung itu, didapatkan informasi kalau kelapa muda bakar dapat menghilangkan racun dalam tubuh, sakit pinggang, gangguan ginjal, menyembuhkan sesak afas, mengobati diabetes, dll. Ternyata banyak juga ya manfaatnya.

Sambil santai menikmati es kelapa muda dan kelapa muda bakar, si Paman yang jualan cerita kalau dulu temannya ada yang sering sakit pinggang. Setelah periksa ke dokter disarankan untuk operasi batu ginjal.

Setelah itu, temannya ini disarankan untuk membakar kelapa muda, dan kelapa muda yang sudah dibakar itu diembunkan di malam hari (bagian atasnya dipotong sehingga embun dapat langsung masuk ke bagian dalam kelapa). Pagi harinya, air kelapa yang sudah diembunkan itu diminum. Setelah mengamalkannya selama tiga hari berturut-turut, alhamdulillah temannya itu tidak pernah lagi mengeluh sakit pinggang.

Untuk membuktikan, setiap kali buang air kecil silahkan ditampung airnya, katanya nanti akan terlihat endapannya. Yang sering sakit pinggang atau mengalami masalah dengan ginjalnya tidak ada salahnya mencoba cara ini, setidaknya cara ini lebih alami.