Jago Make-up, Wanita Ubah Wajahnya Jadi Makanan

Jago Make-up, Wanita Ubah Wajahnya Jadi Makanan

Jago Make-up, Wanita Ubah Wajahnya Jadi Makanan – Make-up artist profesional ini tak hanya pandai merias wajahnya tapi juga mahir mengubah wajahnya menjadi berbagai jenis makanan.

Punya keahlian melukis yang keren, Mimi Choi terkenal dengan bakatnya merias wajahnya seperti makanan. Tak hanya menggambar makanan saja, wanita berusia 34 tahun ini juga jago membuat riasan di wajahnya mirip seperti makanan asli yang realistis.

Baca juga : Pria Ini Belum Pernah Cicip Kopi Starbucks

Dilansir dari Daily Mail UK (16/06), Mimi yang berasal dari Vancouver, Kanada kerap membagikan foto-foto make-up nya. Mulai dari wajahnya yang disulap jadi papan keju, kulit pisang yang tengah dibuka hingga menjadi kentang goreng yang mirip seperti makanan aslinya.

Mimi mulai mempelajari seni merias wajahnya ini sejak usianya 28 tahun. Ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaan sebelumnya dan mengejar mimpinya sebagai make-up artist. Karena bakatnya ini Mimi langsung viral dan memiliki jutaan followers di Instagramnya.

“Saya merupakan orang yang kreatif, awalnya saya sering menggambar di kuku saya sebagai pelepas penat setelah bekerja,” tuturnya.

Dengan detail Mimi merealisasikan ide kreatifnya lewat wajahnya. Contohnya seperti papan keju yang ia gambar di wajahnya, tak hanya keju saja makanan pelengkap seperti anggur dan apel juga ia gambar.

Bahkan ia pernah merias jari-jari tangannya menjadi kentang goreng dari McDonald’s sampai make-up gambar sushi yang bikin lapar.

Tentunya butuh waktu lama untuk Mimi merampungkan riasan wajahnya ini. Biasanya Mimi mendapatkan inspirasinya dari makanan asli hingga gambar makanan digital yang dilihatnya.

“Saya sudah bekerja dengan beberapa perusahaan kosmetik ternama seperti Kryolan, MAC, Make Up For Ever, NYX dan Mehron. Karya seni saya ini bisa dibilang memiliki efek yang memusingkan dan membingungkan bagi sebagian orang. Ada yang bilang bahwa make-up saya terlalu menyeramkan hingga aneh,” jelas Mimi.

Ia melanjutkan bahwa butuh beberapa jam untuk melukis setiap riasan di wajahnya dan menurutnya itu hal yang menyenangkan. Apalagi saat masa lockdown, ia sering membagikan video tutorial atau memberikan kelas online lewat aplikasi Zoom kepada penggemarnya.

Menurutnya tidak ada riasan wajah yang terlalu ekstrem atau aneh karena ia sangat kreatif.

Selain Mimi ada juga make-up artist yang ciptakan ilusi makanan di wajah dan tangannya. Wanita ini bernama Angela Jaynes yang viral karena menciptakan gambar makanan yang tampak seolah-olah kaki atau tangannya terluka parah hingga sobek.