Ini 4 Cara Ampuh Makanan Tetap Higienis Cegah COVID-19

Ini 4 Cara Ampuh Makanan Tetap Higienis Cegah COVID-19

Ini 4 Cara Ampuh Makanan Tetap Higienis Cegah COVID-19 – Dalam keadaan penyebaran COVID-19 seperti saat ini, menjaga kebersihan apa yang kamu makan menjadi sebuah prioritas utama. Apalagi kita tidak dapat mengetahui atau melihat, dari mana datangnya asal virus tersebut.

Baca juga : 5 MAKANAN ANEH DAN EKSTREM YANG POPULER DI INDIA

Beberapa sumber menyebutkan jika makanan bisa menjadi penyebab persebaran virus. Tentunya hal tersebut bisa membuat dirimu menjadi lebih was-was ketika ingin menyantap hidangan favorit.

Untuk itulah kamu perlu menjaga makanan yang disantap, agar tetap higienis untuk terhindar dari berbagai macam penyakit yang menular. Dilansir dari restaurant.org, ada beberapa cara pencegahan kontaminasi yang bisa kamu lakukan untuk menjaga agar makananmu tetap aman dikonsumsi.

Mencuci Tangan

Mencuci tangan menjadi kewajiban saat kita menyediakan ataupun ingin menyantap makanan. Dengan mencuci tangan selama 20 detik dan menyeluruh menggunakan sabun, kamu sudah melakukan langkah pertama dalam pencegahan kontaminasi.

Gunakan Peralatan Masak Berbeda

Ketika memasak makan sendiri setiap jenis makanan harus disiapkan dengan alat masak yang berbeda. Contohnya seperti daging sapi mentah ataupun daging ayam, kamu harus menggunakan papan pemotong yang berbeda dengan bahan makanan lain. Jika ingin menggunakan yang sama, maka kamu harus mencucinya terlebih dahulu.

Bersihkan Seluruh Permukaan Dapur

Membersihkan permukaan dapur bisa menjaga kualitas makanamu di saat kamu menaruhnya di berbagai permukaan yang ada di ruangan tersebut. Gunakanlah disinfektan jika perlu, agar lebih terjaga sanitasi dan kebersihannya. Pastikan tempat-tempat yang sering dipegang untuk dibersihkan dengan lebih teliti.

Gunakan Sarung Tangan Plastik

Menggunakan sarung tangan plastik bisa menjaga makananmu tetap higienis, baik dalam proses pembuatan maupun saat kamu menerima makanan. Sarung tangan plastik dapat dengan mudah dibuang jika sudah selesai dipakai.

Kalau kamu belum memiliki sarung tangan plastik, cobalah membukae-Catalogue Transmart. Dapatkan berbagai macam produk pencegahan untuk tetap sehat melawan COVID-19 seperti masker, sarung tangan karet, sarung tangan plastic, termometer, hand sanitizer dan sebagainya dengan harga spesial.

Semua produk pencegahan COVID-19 tersebut bisa kamu dapatkan lengkap lewat e-Catalogue Transmart yang langsung bisa diakses melalui aplikasi detikcom. Caranya, dengan mengklik menu ‘Layanan’ kemudian pilih Transmart. Promo ini berlangsung mulai dari 15 Mei hingga 28 Mei 2020.