Iklan Televisi Bahas Makanan Ini Bikin Emosional dan Terharu

Iklan Televisi Bahas Makanan Ini Bikin Emosional dan Terharu

Iklan Televisi Bahas Makanan Ini Bikin Emosional dan Terharu – Selain untuk memasarkan produk banyak iklan di televisi yang punya jalan cerita menyentuh. Bahkan banyak yang membahas tentang makanan dan membuat penonton terharu.

Baca juga : Jalan Kaki Memicu Orang Makan Lebih Banyak

Iklan dibuat untuk mengenalkan dan memasarkan produk atau jasa. Setiap iklan tentunya dikemas dengan tampilan berbeda dan kisah yang unik tapi banyak juga iklan yang dibuat seperti film pendek.

Tentunya kisah-kisah ini cukup mengharukan karena kebanyakan berhubungan dengan kebaikan hingga makanan.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima iklan televisi yang membuat penonton emosional dan terharu.

1. Love Them Back

Love Them Back merupakan judul iklan dari perusahaan makanan anjing Cesar yang cukup menyentuh. Jalan cerita dari iklan berdurasi satu menit ini cukup sederhana yaitu tentang seekor anjing yang menemani seorang kakek.

Iklan dibuka dengan sang kakek yang tengah bersiap untuk pergi dari rumahnya bersama anjing peliharaannya. Mereka sempat mampir ke kafe untuk minum kopi bersama. Setelah itu sang kakek ternyata membeli bunga untuk mengunjungi makam mendiang istrinya.

Di sana terlihat sang kakek yang sedih dan dihibur oleh anjingnya. Usai mereka pulang sang kakek memberikan makanan anjing dan mereka berdua makan malam bersama. Iklan ini membuat banyak orang tersentuh karena anjing dianggap sebagai teman setia yang menemani manusia saat sendirian.

2. Giving

TrueMove H adalah salah satu perusahaan telekomunikasi di Thailand yang terkenal karena iklannya yang menyentuh dan membuat banyak orang menangis. Salah satunya yang paling terkenal ada iklan ‘Giving’.

Di iklan ini dikisahkan seorang anak kecil yang ketahuan mencuri obat dan diselamatkan oleh penjual mie. Penjual mie itu juga memberikan sup sayur untuk ibu sang anak yang ternyata sedang sakit.

30 tahun kemudian penjual mie ini mengalami kecelakaan dan keluarganya tak bisa membayar biaya rumah sakit yang membengkak. Tiba-tiba tagihannya sudah dibayarkan oleh seorang dokter yang ternyata merupakan anak kecil yang ditolongnya saat itu. Iklan ini ditonton lebih dari 40 juta kali di YouTube.

3. Origami

Extra Gum merupakan salah satu produk permen karet yang diproduksi oleh perusahaan Wrigley. Produknya tersebar di Amerika Utara, Eropa, Afrika, Australia dan Asia. Untuk menjangkau semua konsumennya, Extra Gum membuat iklan berjudul Origami.

Iklan berdurasi satu menit ini menceritakan seorang ayah yang selalu memberikan burung origami dari kertas permen karet yang dimakannya. Burung ini ia berikan kepada sang putri di setiap momen berharga dari putrinya masih kecil hingga dewasa.

Ketika sang putri akan memulai kehidupan barunya, sang ayah menemukan kotak berisi ratusan burung origami yang diam-diam disimpan putrinya sejak kecil. Iklan ini dengan apik mengemas hubungan orangtua dan anak mereka lewat hal sederhana seperti permen karet.

4. Bucket List

WATERisLIFE merupakan salah satu organisasi yang menyorot krisis air bersih di berbagai negara. Organisasi ini membuka donasi agar orang-orang dari seluruh dunia bisa membantu anak-anak di daerah terpencil untuk mendapatkan akses ke air bersih.

Lewat iklan berjudul ‘4 Year Olds Bucket List’, penonton disuguhkan dengan kisah bocah bernama Nkaitole asal Amboseli, Kenya. Nktaoile memiliki lima impian yang diwujudkan WATERisLIFE seperti keliling Kenya, main bola di stadium nasional, naik kapal sampai mendapatkan ciuman pertamanya.

Di akhir iklan WATERisLIFE menjelaskan bahwa 1-5 anak yang tidak meminum air bersih tidak akan bertahan hidup sampai usia 5 tahun. Sehingga mereka kembali mengingatkan lewat iklan ini bahwa semua anak di dunia wajib memiliki akses ke air bersih agar memiliki kesempatan untuk hidup lebih lama.

5. Mother’s Cooking

Thailand memang jagonya membuat iklan televisi yang emosional dan membuat orang menangis. Salah satunya iklan berjudul ‘Mother’s Cooking’ yang menceritakan kasih sayang seorang ibu lewat makanan.

Kisah dimulai ketika seorang gadis remaja kelaparan di depan tukang nasi goreng. Sang penjual menyuruhnya untuk duduk dan membuatkannya nasi goreng dengan telur meski dia sudah bilang tak punya uang.

Sang penjual kemudian berkata bahwa beberapa hari yang lalu ada seorang wanita yang datang ke kedainya dan menunjukkan foto remaja tersebut.

Ternyata wanita itu merupakan sang ibu yang tengah mencarinya. Wanita itu menitipkan uang ke penjual nasi goreng untuk membuatkan remaja itu nasi goreng ketika ia datang. Iklan ini membuat banyak orang terharu.