Gurihnya Cuanki Bandung yang Diracik Sendiri

Gurihnya Cuanki Bandung yang Diracik Sendiri

Gurihnya Cuanki Bandung yang Diracik Sendiri – Tak perlu datang langsung, kalau kangen ngemil cuanki Bandung bisa pesan online di sini. Ada cuanki frozen yang tinggal dipanaskan.

Baca juga : Pencinta Boba Kalau Belum Tahu 3 Varian Ini

Makanan kemasan frozen banyak ditawarkan oleh pelaku bisnis sebagai aturan baru untuk mendorong new normal di tengah pandemi. Mengingat, tidak diperbolehkan adanya perkumpulan termasuk saat berada di tempat makan.

Oleh karenanya makanan frozen banyak jadi alternatif pilihan untuk orang tetap bisa kulineran di rumah. Hal itu juga dilakukan oleh tempat makan di Bandung, Cuanki Wildan Otten.

Sesuai namanya, tempat makanan ini menawarkan cuanki yang autentik dan tersedia dalam kemasan frozen. Kami pun tertarik untuk mencicip dan memesannya langsung dari Bandung, tepatnya di kawasan Pasir Kaliki, Cicendo.

Pesanan tiba dalam sehari setelah pemesanan. Paket cuanki tersebut dikemas menggunakan plastik vakum lalu di taruh dalam kotak sterofoam, sehingga saat sampai masih tertata rapi dan suhunya pun terjaga.

Kami memesan cuanki campur (Rp. 20.000) yang berisi bakso besar, bakso halus kecil, siomay, tahu putih dan tahu goreng. Di dalam kemasan plastik vakum juga terdapat bumbu-bumbu yang masing-masing dikemas terpisah.

Bumbunya, seperti lada, minyak, bawang goreng lengkap dengan sambal. Di kemasannya ada panduan tentang bagaimana cara untuk memasak cuanki tanpa perlu repot.

Pertama, cukup rebus isian cuanki hingga matang. Kemudian siapkan bumbu-bumbu dalam mangkuk. Setelah isian cuanki matang, masukkan ke dalam mangkuk dan tambahkan air panas.

Meski instan, tetapi rasa autentiknya tidak hilang. Slurrpp! Cuanki Wildan Otten benar-benar terasa gurih kuat dengan aroma menggoda. Kami menyukai tekstur baksonya yang kenyal dan halus.
Bakso besar berisi urat, sementara bakso kecil hanya polos, tetapi rasa dagingnya sangat kuat. Kami menyukai bakso kecilnya. Beruntung kami juga memesan bakso kecil (Rp. 20.000) lagi untuk menambahkan isian cuanki. Lembut gurih rasanya.
Dalam satu paket khusus bakso kecil saja berisi sebanyak sembilan butir bakso. Sementara, tahu putih yang diisi adonan di dalamnya juga menambah kenikmatan semangkuk cuanki.

Siomay gorengnya terasa renyah, begitu dimakan bersamaan dengan kuah gurihnya tekstur renyahnya juga terasa renyah. Kami juga menyukai perpaduan bumbunya yang membuat kuah cuanki terasa autentik.
Rasanya semakin nikmat dengan tambahan sambal yang menurut kami cukup terasa pedasnya. Untuk isian cuanki ini, kamu bisa pesan sesuai selera.
Nah, khusus untuk cuanki frozen ini tidak disediakan adanya seledri dan jeruk nipis. Hal itu ternyata dapat mengubah rasa dari isian cuanki, seperti rasa kulit jeruk jika dikemas dalam satu plastik vakum.
Selain cuanki, Cuanki Wildan Otten juga menawarkan cilok (Rp. 19.000), jajanan khas Bandung yang dikemas secara frozen. Satu kemasan cilok berisi enam tusuk.

Masing-masing tusuk cilok berisikan tiga butir cilok dengan ukuran yang terbilang besar. Selain itu, juga tersedia bumbu kacang dan kecap di dalam kemasan.
Untuk mengolahnya, pertama cilok direbus, setelah itu digoreng sebentar. Baru kemudian disajikan di piring, lalu diberi bumbu kacang dan kecap.
Proses memasak cilok itu membuat ciloknya memiliki tekstur yang perpaduan antara kenyal dan renyah, tetapi lebih dominan kenyalnya. Bumbu kacangnya manis tidak ada cecapan rasa pedas sedikitpun.

Nah, bagi pencinta pedas, kamu bisa menambahkan sendiri saus cabai ke dalam bumbu kacang. Baik cuanki maupun ciloknya anak semakin lezat jika disantap hangat-hangat.