Di Tengah Pandemi Edho Zell Malah Buka Cabang Nyapii ke 15 di Bintaro

Di Tengah Pandemi Edho Zell Malah Buka Cabang Nyapii ke 15 di Bintaro

Di Tengah Pandemi Edho Zell Malah Buka Cabang Nyapii ke 15 di Bintaro – Di tengah masa pandemi yang serba sulit ini memang menantang orang untuk bertahan. Tidak banyak yang bisa bertahan karena daya survive tiap orang berbeda. Dibutuhkan kreatifitas dan kepeduliaan yang lebih pada saat kondisi sekarang ini. Tidak saja peduli buat mereka yang jadi korban langsung Corona tetapi buat mereka yang terkena dampaknya.

Baca juga : PIZZA MIE ORGANIK UNTUK SI KECIL

Salah satu dampak yang paling terpukul adalah sektor ekonomi. Banyak perusahaan sedang mem-PHK karyawan-karyawannya. Bahkan sampai abang ojol pun sepi orderan. Tapi pernah gak sih kamu membayangkan ketika hampir semua perusahaan mem-PHK karyawan, malah ada orang atau perusahaan yang membuka usaha atau cabang barunya?

Di tengah pandemi begini emang laku yak segala bentuk usaha? Bukannya sepi dan cenderung rugi. Tapi tidak bagi Edho Zell. Youtuber kawakan satu ini justru membuka cabang baru usahanya di kawasan Bintaro. Pada tanggal 19 September, sebuah rumah makan bernama Nyapii resmi dibuka olehnya. Saya datang sebagai undangan Kompasianer Tangsel atau Ketapels ikut memeriahkan dengan protokol kesehataan tentunya.

Lalu apa sih Nyapii ini dan rumah makan jenis apa, seperti apa di dalamnya. Inilah hasil observasi singkat saya bareng temen-temen Ketapels tempo hari.

Nyapii adalah rumah makan atau restoran cepat saji di mana menu yang dijual adalah olahan daging sapi. Itu pula yang melatarbelakangi kenapa namanya Nyapii. Selain itu ide Nyapii ini ada karena Edho sebenarnya adalah pecinta Sei Sapi yang merupakan kuliner dari NTT. Bisa dibilang Nyapii adalah Sei Sapi versi modern karena Sei Sapi memang masih diolah secara konvensional. Sementara Nyapii ini dihadirkan lebih kekinian.

Nyapii yang berada di Bintaro ini menjadi cabang ke 15 dari 18 cabang Nyapii di Indonesia. Terletak di pinggir jalan raya Jombang Bintaro lebih tepatnya di ruko Easton Bintaro. Dengan konsep ala milenial, bangunan 2-3 lantai ini di sulap lebih kekinian ala milenial.

Namanya juga ruko kali yak dari luar tampak kecil. Meski begitu saat saya coba masuk ke dalam terasa agak lega karena ada ruangan bagian belakang yang juga digunakan untuk makan. Karena bagian bawah atau ruang utama penuh sesak saya diarahkan naik tangga menuju lantai 2 yang nampaknya masih polos, belum di desain seperti lantai 1. Saya sarankan kalau makan di tempat lebih lega di ruang belakang lantai 1 atau sekalian ke lantai 2 lebih nyaman.

Di hari pertama pembukaan Nyapii ini memang dibuka dan dihadiri langsung oleh Edho Zell. Tidak heran saya yang datang jam 10an sudah penuh dengan manusia-manusia milenial yang ngantre di halaman ruko. Ternyata di hari pertama pembukaan ada promo by 1 get 1 dan acara mukbang bareng Edho Zell. Menariknya antrean dengan nomor urut 1-50 akan dilayani langsung oleh Edho Zell sekaligus selfie bareng.

Lalu seperti apa sih menu Nyapii ini? Ada lima pilihan menu andalan yang dapat dipilih di antaranya ada Sei Sapi Asap Rendang, Sei Sapi Asap Mentai, Sei Sapi Asap Korean Spicy, Sei Sapi Asap Original (sambal jeruk Tampang atau sambal Rendang).