Bikin Ngiler! Mie Ongklok di Kota Bogor dengan Kuah yang Kental

Bikin Ngiler! Mie Ongklok di Kota Bogor dengan Kuah yang Kental

Bikin Ngiler! Mie Ongklok di Kota Bogor dengan Kuah yang Kental – Salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki berbagai macam kuliner enak adalah Bogor. Ya, selain Bandung, kota hujan ini memang seringkali dijadikan tempat untuk wisata kuliner. Makanan-makanannya pun tidak kalah enak dari kota-kota lain dan yang pastinya murah meriah.

Baca juga : RESEP WATERMELON PUNCH ALA DRAMA KOREA

Beragam pilihan kuliner bisa kamu cicipi di daerah kota hujan ini. Salah satunya, kamu bisa mencicipi kuliner yang berada di Jalan Pengadilan, Kota Bogor. Kuliner ini merupakan salah satu makanan dari olahan mie.

Mie Ongklok Pak Bejo, nama warung makan yang berlokasi tepat di seberang pintu gerbang SMA Regina Pacis Kota Bogor. Berjarak sekitar 100 meter dari Jalan Raya Pajajaran. Memiliki tempat yang strategis, yang mudah dijangkau oleh kendaraan roda empat sekaligus.

Warung Mie Ongklok Pak Bejo ini sudah buka sejak tahun 1998 di Kota Bogor, dan sampai saat ini masih banyak sekali peminatnya. Bukan hanya warga Bogor saja, melainkan warga diluar Bogor pun rela datang hanya untuk mencicipi kuliner satu ini.

Mie Ongklok sendiri sebenarnya merupakan makanan asli dari Wonosobo. Dari keterangan Pak Bejo, disebut ongklok karena masak mienya menggunakan tungku tradisional dan meniriskan mienya menggunakan semacam sodet berbentuk gelas yang berlubang-lubang. (sumber: bogor.tribunnews.com)

Dalam semangkuk mie ongklok, disajikan dengan potongan daging ayam yang di bumbui, sayur sawi, kol, dan kangkung. Tidak lupa taburan daun bawang dan bawang goreng diatasnya. Bisa juga ditambah bakso dan pangsit rebus sebagai pelengkap mie ongklok, yang disajikan di wadah terpisah dengan kuah pangsitnya yang segar.

Yang membuat kuliner ini menarik adalah kuahnya yang kental dan berwarna coklat. Campuran dari tepung tapioka dan bumbu rahasia yang membuat kuah ini menjadi kental dan memiliki rasa rempah-rempah yang kuat, tetapi tidak begitu lengket di mulut.

Jenis mie yang dipakai pada mie ongklok sendiri berbeda dengan mie pada mie ayam. Mie ongklok menggunakan mie keriting dan tekstur mienya cukup lembut.

Satu porsi mie ongklok hanya di taksir dengan harga Rp 15.000, sudah termasuk 2 bakso kecil dan 2 pangsit rebus. Dengan rasa yang enak dan porsi yang cukup ngenyangin, harga segitu termasuk murah bukan?

Warung Mie Ongklok Pak Bejo ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu, dari pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Dan kuliner ini sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang hujan, lho.