Alu-alu, Jajanan Jadul Cocok buat Sarapan

Alu-alu, Jajanan Jadul Cocok buat Sarapan

Alu-alu, Jajanan Jadul Cocok buat Sarapan – Indonesia adalah negara yang kaya raya, baik itu dari Sumber Daya Alam, Sumber daya manusia, suku, adat istiadat, bahasa, budaya, termasuk juga dalam dunia olah rasa makanan, atau yang kita kenal dengan sebutan kuliner.

Baca juga : HARI MINGGUNYA MASAK TUMIS BUNGA PEPAYA

Mulai dari Sabang sampai Merauke, olahan makanan banyak sekali variannya. Mungkin satu daerah bisa mempunyai ratusan atau bahkan ribuan olahan kuliner.

Kadang antar satu daerah dengan daerah yang lain mempunyai satu kuliner yang sama, seperti Soto, tapi tetap saja ada cita rasa yang berbeda antara Soto Lamongan dengan Soto Betawi,Soto Kudus dan daerah lainya.

Begitu pun kalau kita bicara tentang jajanan, Indonesia pun mempunyai ribuan aneka macam jajanan dan kudapan ringan yang sampai sekarang masih kita nikmati bersama-sama, salah satunya adalah alu-alu.

Alu-alu, yah salah satu jajanan khas daerah kampung kami, yaitu Brebes Jawa Tengah. Jajanan yang satu ini cenderung menawarkan rasa gurih dan asin, karena memang dioles dengan parutan kelapa dan garam secukupnya, ketika akan dihidangkan.

Masyarakat Brebes ada yang menikmati untuk sarapan pagi, namun ada pula yang menikmati di sembarang waktu. Tentu hal ini terserah kita.

Kalau penulis, lebih suka menikmati jajanan yang satu ini untuk sarapan, karena disamping memberikan effek kenyang setelah makan, hehehe,  alu-alu ini pun bisa kita beli dengan harga yang sangat terjangkau.

Buat pembaca budiman yang penasaran dengan olahan jajanan yang satu ini, silahkan bisa mampir saja ke Kampung kami yah, yaitu Brebes Jawa Tengah, tepatnya berada di sebelah paling barat Provinsi Jateng untuk wilayah Pantura, Brebes pun kota atau kabupaten yang bersebelahan dengan kota Cirebon Jawa Barat dan sebelah barat dari Kota Tegal Jawa Tengah.