8 Kuliner Malam di Kota Bogor

8 Kuliner Malam di Kota Bogor

8 Kuliner Malam di Kota Bogor – Kota Bogor yang punya sebutan Kota Hujan punya banyak pilihan tempat kuliner yang sayang dilewatkan.

Banyak tempat makan di Kota Bogor yang bisa jadi pilihan bila kamu lapar di malam hari.

Sayangnya selama pandemi corona ini, sebaiknya kamu tak makan langsung di tempat.

Baca juga : Ayam Geprek? Dari Mana Asal Usulnya?

Jangan khawatir, kamu tetap bisa membungkus dan membawa pulang makanan untuk dinikmati bersama keluarga di rumah.

Berikut delapan rekomendasi kuliner malam di Kota Bogor seperti dilansir dari Tribun Travel.

Jangan lupa untuk hubungi pemilik tempat makan untuk memastikan jam buka warung, karena di masa pandemi waktu opersional bisa berubah.

1. Asinan “Asli Bogor”

Salah satu yang khas dari Bogor adalah asinan. Kamu bisa mencoba Asinan “Asli Bogor” yang ada di Jalan Ir. H. Juanda. Cita rasanya tak perlu diragukan karena sudah ada sejak tahun 1967.

2. Martabak Aphin 288

Mau yang manis-manis? Martabak Aphin bisa jadi pilihan. Martabak ini jadi salah satu yang legendaris di Bogor.

Berlokasi di Jalan Pajajaran, Martabak Aphin menyediakan ragam pilihan rasa dari keju, cokelat, kacang, dan masih banyak lagi.

3. Kedai Surabi Duren 

Kalau bertanya kepada orang Bogor, apa camilan di malam hari jawabannya adalah surabi. Ada banyak kedai surabi di Bogor, salah satu yang terkenal buka malam hari adalah Kedai Surabi Duren di Jalan Cibadak.

Kamu bisa menikmati surabi di  tengah hawa dingin Kota Bogor sampai pukul 00.00 WIB di kedai ini.

4. Sate Sumsum Pak OO

Sudah berdiri sejak 1965, Sate Sumsum Pak OO adalah salah satu kuliner legendaris di Bogor.

Kamu bisa mencicipi hidangan sate sumsum dan sate ginjal dengan bumbu kacang yang gurih dan perasan jeruk nipis yang segar.

Kedai sate ini terletak di Jalan Suryakencana, Bogor.

5. Nasi Goreng Pete Guan Tjo

Masih di Jalan Suryakencana, Bogor, ada kuliner malam yang cukup legendaris bernama Nasi Goreng Pete Guan Tjo.

Kedai ini selalu dipenuhi pengunjung setianya karena sudah berdiri sejak 1960-an. Bagi pecinta pete, nasi gorengnya tentu saja tak boleh dilewatkan.

6. Soto Bogor Pak Salam

Malam-malam paling nikmat makan semangkuk soto Bogor panas. Soto Bogor Pak Salam bisa jadi pilihan. Kedai soto ini terletak di Jalan Siliwangi Nomor 298, Bogor dan sudah berdiri sejak 1980-an.

Kuah dari soto ini berwarna kuning dengan isian berupa daging sapi, otak, paru, limpa, lidah, usus, babat, dan kikil yang bisa kamu padu padankan sesuai selera.

7. Kawasan Kuliner Ahmad Yani

Kawasan ini jadi salah satu pusat jajanan populer Bogor di malam hari. Para pedagang di sini mayoritas baru buka sore hingga dini hari.

Kamu bisa menemukan aneka jajanan seperti soto kuning Bogor, nasi goreng, bubur ayam, martabak, sate madura, sate padang, juga aneka minuman hangat seperti bandrek, wedang, dan sekoteng.

8. Macaroni Panggang Bogor

Terletak tak jauh di pusat kota Bogor, kamu bisa menikmati aneka pilihan macaroni panggang dengan beragam topping seperti jamur dan smoked beef. Tempatnya terasa unik karena punya interior seperti rumah tempo dulu.