6 Jajanan yang Pas Disantap Saat Musim Hujan

6 Jajanan yang Pas Disantap Saat Musim Hujan

6 Jajanan yang Pas Disantap Saat Musim Hujan –  Belakangan ini Kota Pontianak mulai diguyur hujan. Saat terpapar suhu dingin, tubuh akan membakar lebih banyak kalori untuk menghangatkan tubuh. Kondisi ini akan meningkatkan rasa lapar.

Selain mi ayam dan bakso, yang sudah masuk dalam daftar makanan yang kamu pikirkan saat musim hujan. Ada beberapa jajanan yang juga tak boleh terlewatkan untuk disantap ketika hujan.

Baca juga : Digitalisasi Jadi Solusi Kedai Kopi di Masa Transisi

Berikut ini beberapa jajanan yang cocok untuk disantap saat musim hujan:

1. Seblak

Seblak merupakan jajanan tradisional khas Sunda yang terkenal karena cita rasanya yang pedas. Di musim penghujan saat ini, seblak menjadi salah satu jajajan yang begitu favorit karena pedasya dapat menghangatkan tubuh. Di Pontianak sendiri kamu dapat dengan mudah menemukan pedagang seblak.

2. Pentol Kuah

Pentol atau bakso jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Dimakan langsung pun enak, tanpa bahan-bahan pelengkap dalam semangkuk bakso terutama saat hujan. Mamang pentol kuah akan dengan mudah ditemukan di Pontianak

3. Sekoteng

Sekoteng merupakan minuman wajib untuk menikmati cuaca dingin seperti musim penghujan ini. Terbuat dari rebusan air jahe dengan isian roti, kacang dan kolang-kaling yang bisa menghangatkan badan. Minuman ini juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh.

4. Bakwan Malang

Street food yang satu ini sudah menjadi langganannya pecinta kuliner kalau musim hujan. Bakwan Malang dibuat dengan campuran daging serta terigu yang digoreng maupun dikukus. Rasanya sangat khas, jajanan ini juga termasuk dari salah satu street food dengan banyak digemari. Kuahnya juga dibuat spesial dengan tambahan daun seledri menambah aroma dan cita rasa pada bakwan Malang.

5. Pisang Goreng

Hangatnya pisang goreng akan bertambah sedap jika dinikmati saat suasana dingin, apalagi saat hujan. Ditemani dengan kopi atau teh hangat semakin membuat betah dirumah.

6. Kembang Tahu

Jajanan hangat kembang tahu ini berasal dari sari pati tahu yang diguyur kuah jahe dan gula aren. Sajian kembang tahu ini banyak ditemui di Pontianak. Biasanya jajanan kembang tahu ini dijajakan dengan berkeliling kampung, atau bisa jika kamu coba untuk membuatnya di rumah.