5 Rekomendasi Minuman Segar saat Moment Bersama

5 Rekomendasi Minuman Segar saat Moment Bersama

5 Rekomendasi Minuman Segar saat Moment Bersama – Saat Lebaran, hampir sebagian besar hidangan yang kita nikmati merupakan makanan bersantap. Bahkan biasanya, berbagai hidangan Lebaran ini tak cuma dinikmati sekali saja, tapi untuk beberapa kali karena porsinya yang besar.

Tentu saja, makan makanan bersantan terlalu sering bisa membuat kita merasa eneg, mengingat cita rasanya yang cukup ‘berat’. Setelahnya, biasanya muncul keinginan untuk menyesap segelas minuman segar, supaya rasa eneg tersebut sirna.

Baca juga : Tips Bikin Jus dan Smoothies dari Sayuran

Kira-kira, apa rekomendasi minuman segar untuk momen bersama #dirumahaja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, yuk!

1. Kelapa muda

Es kelapa muda memiliki cita rasa yang menyegarkan, sehingga bisa menghilangkan rasa eneg setelah mengonsumsi makanan bersantan.

Selain itu, air kelapa juga mengandung antioksidan, mangan, dan magnesium yang berperan dalam menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Pasangan yang pas untuk dikonsumsi usai menyantap makanan bersantan, bukan?

2. Es blewah

Es blewah biasanya disajikan sebagai menu buka puasa karena cita rasanya yang segar. Nah, tak ada salahnya untuk menyajikannya lagi di momen Lebaran, sebagai teman makan opor dan hidangan bersantan lainnya. Sebab, selain menyegarkan mulut, blewah juga bisa mengurangi kadar kolesterol dalam darahmu.

3. Es sirup

Minuman segar lainnya yang bisa kamu sajikan untuk memeriahkan momen Lebaran, adalah es sirup. Cuma tinggal menuang sirup dan mencampurnya dengan air serta es batu, segelas minuman menyegarkan sudah bisa kamu nikmati.

Pilihlah sirup bercita rasa buah-buahan, supaya makin terasa segar. Misalnya, sirup ABC Squash Delight dengan sensasi buah segar yang akan mewarnai dan menjadikan berbagai momen bersama keluarga lebih ceria. Apalagi, varian rasanya sangat beragam, mulai dari mangga, jeruk, sirsak, nanas, anggur, leci, hingga cocopandan.

Tak hanya bisa dikonsumsi sebagai minuman, sirup ABC Squash Delight juga bisa dijadikan campuran puding, yang tentunya tak kalah segar!

4. Jus

Nah, supaya kesehatan tetap terjaga, tentu kita harus tetap mengimbangi konsumsi makanan bersantan tinggi kolesterol dengan minuman yang menyehatkan. Misalnya saja, jus buah. Tak cuma segar, jus buah merupakan pilihan minuman yang menyehatkan.

Pilihlah jenis jus buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Sebab, sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Chiropractic Medicine tahun 2008 menemukan, konsumsi vitamin C bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Jus buah ABC yang mampu memenuhi 100 persen angka kebutuhan vitamin C harianmu bisa jadi pilihan. Cuma tinggal tuang, vitamin C dalam jus buah ABC ini juga bisa menjaga daya tahan tubuhmu supaya terhindar dari berbagai penyakit, karena #JusABCJagaImunitasmu!

5. Infused water

Butuh minuman yang segar untuk dinikmati bersama keluarga saat Lebaran? Infused water bisa jadi kreasi minuman menyegarkan yang simpel sekaligus menyehatkan, lho. Cukup campurkan air dingin dengan berbagai potongan buah menyegarkan; seperti stroberi, irisan lemon, dan tambahkan irisan daun mint. Gampang banget, kan?

Itu dia rekomendasi minuman segar yang bisa kamu nikmati bersama keluarga saat momen Lebaran. Enggak cuma menyegarkan, tapi ternyata juga bisa bermanfaat bagi kesehatan, ya? Meski #dirumahaja, momen bersama keluarga pun tetap terasa ceria!