5 Jenis Masakan Lezat Menggugah Selera Berbahan Dasar Krecek

5 Jenis Masakan Lezat Menggugah Selera Berbahan Dasar Krecek

5 Jenis Masakan Lezat Menggugah Selera Berbahan Dasar Krecek – Dari sekian banyak jenis masakan, apakah Sahabat Fimela termasuk seseorang yang suka masakan berbahan dasar krecek? Apa sih krecek itu?

Melansir dari laman wikipedia.com, krecek merupakan kulit sapi yang telah direbus hingga empuk juga dikeringkan. Krecek bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Krecek juga bisa digunakan untuk membuat kerupuk. Adapun beberapa masakan lezat berbahan dasar krecek antara lain sebagai berikut.

Baca juga : 7 Olahan Makanan Lezat dari Beras Bisa Sebagai Pengganti Nasi

Sambal Goreng Krecek

Masakan paling favorit yang terbuat dari krecek adalah sambal goreng krecek. Sambal goreng ini memiliki rasa gurih, manis dan menggugah selera. Untuk membuat sambal goreng krecek, biasanya juga ditambahkan tahu atau kentang di dalam masakannya.

Gulai Krecek

Masakan selanjutnya yang menggugah selera dan terbuat dari krecek adalah gulai krecek. Gulai krecek memiliki rasa yang gurih pedas dan sangat lezat. Masakan ini cocok disantap bersama nasi putih hangat, taburan bawang merah goreng dan kerupuk. Gulai krecek juga bisa disandingkan bersama masakan padang.

Masakan Berbahan Dasar Krecek

Krecek Sambal Ijo

Krecek sambal ijo adalah masakan yang lezat. Krecek dimasak tumis dengan sambal cabai ijo yang gurih dan pedas. Masakan ini sangat cocok disajikan bersama nasi putih hangat dan segelas jus jeruk segar.

Krecek Kecap

Buat Sahabat Fimela yang tak terlalu suka masakan pedas, masakan krecek kecap ini bisa jadi pilihan. Krecek kecap dimasak tumis bersama bumbu irisan bawang putih, bawang merah dan lada bubuk secukupnya. Tambahkan kecap, garam dan gula secukupnya agar rasanya makin menggugah selera.

Sayur Lodeh Krecek

Masakan berbahan dasar krecek selanjutnya ada sayur lodeh krecek. Seperti sayur lodeh lainnya, lodeh krecek memiliki rasa yang gurih lezat. Lodeh krecek bisa dimasak bersama kentang, tahu, nangka muda atau rebung. Buat dirimu yang suka lodeh pedas, jangan lupa menambahkan cukup banyak bumbu cabai di masakan ini ya.

Sahabat Fimela, itulah beberapa masakan yang terbuat dari krecek. Berbagai masakan yang sangat lezat dan menggugah selera kan? Dari beberapa masakan yang ada, mana nih favoritmu?