5 Bahan Makanan yang Tidak Perlu Dibekukan

5 Bahan Makanan yang Tidak Perlu Dibekukan

5 Bahan Makanan yang Tidak Perlu DibekukanDi tengah mewabahnya corona Covid-19, kita tak akan leluasa untuk membeli kebutuhan makanan di supermarket. Tetapi saat kehabisan stok, mau todak mau kita harus berbelanja kebutuhan untuk beberapa minggu dan menyimpannya di dalam lemari es.

Penting untuk diingat, ada beberapa jenis makanan yang tidak baik jika dibekukan. Meski tidak dikategorikan akan membahayakan jika dikonsumsi dalam keadaan beku, namun akan kehilangan nutrisi alaminya.

Baca juga : 6 BAHAN MAKANAN TIDAK BOLEH DICUCI SEBELUM DIMASAK

berikut beberapa bahan makanan yang sebaiknya tidak perlu disimpan dalam kulkas dan dibekukan.

1. Selada

Selada mengandung cukup banyak. Selada yang dibiarkan mencair ketika dikeluarkan dari freezer, akan terlihat tidak segar dan mungkin berlendir. Sebab itu, sebaiknya kita tidak membekukan selada.

2. Mentimun

Mentimun adalah contoh utama dari sayuran yang mengandung cukup banyak air sehingga tidak begitu baik jika dikonsumsi dalam keadaan beku. Kecuali jika kamu menggunakannya untuk membuat smoothie hijau. Mentimun yang dikeluarkan dari freezer biasanya akan lebih mudah busuk.

3. Keju lunak

Semua keju akan sedikit berubah teksturnya saat dibekukan. Keju lunak memiliki kandungan lemak dan air yang lebih tinggi, sehingga ketika keluar dari freezer, keju akan berair dan berubah secara signifikan. Ada baiknya membeli keju secukupnya dan dapat kamu habiskan dalam waktu sekitar dua minggu.

4. Mayonaise

Mungkin terlihat normal jika kamu melihat mayonaise dalam keadaan beku. Namun, setelah sudah mulai mencair, kamu akan melihat perubahan tekstur yang signifikan.  Meski tidak akan membahayakan, namun rasa dan tekstur mayonnaise

5. Kentang mentah

Jika kamu menyimpan kentang dalam freezer, jelas akan mempengaruhi rasanya. Dan ketika mencair, kentang akan berubah warna dan cepat membusuk. Ada baiknya kamu membekukan kentang matang yang telah direbus, panggang atau goreng.