4 makanan khas nusantara yang jadi idola di luar negeri

4 makanan khas nusantara yang jadi idola di luar negeri

4 makanan khas nusantara yang jadi idola di luar negeri – Indonesia merupakan negara dengan kekayaan kuliner yang mengagumkan dan begitu beragam. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas masing-masing dengan rasa serta aroma menggugah selera. Menariknya nih, makanan khas nusantara atau Indonesia tak hanya disukai masyarakat lokal melainkan juga disukai masyarakat dunia.

Baca juga : RESEP PRAKTIS TELUR PUYUH BACEM ENAK LEZAT MENGGUGAH SELERA

Melansir dari laman briliocious.brilio.net, ada beberapa makanan khas nusantara yang jadi makanan idola di luar negeri. Makanan tersebut antara lain sebagai berikut.

Nasi goreng

Siapa yang tak mengenal nasi goreng. Dipastikan bahwa semua orang mengenal makanan ini. Tak hanya jadi makanan favorit masyarakat tanah air, rupanya nasi goreng juga menjadi makanan favorit dan idola masyarakat dunia. Jika di dalam negeri nasi goreng dijual murah mulai dari Rp10 ribu, di luar negeri nasi goreng bisa dihargai mulai Rp150 ribu per porsinya.

Tempe

Tempe merupakan makanan sederhana yang tak hanya enak tetapi juga kaya nutrisi dan manfaat buat kesehatan. Tempe juga bisa diolah menjadi beragam masakan menggugah selera. Di luar negeri sepertinya halnya di kawasan Eropa, tempe menjadi makanan yang tergolong mewah. Tempe adalah makanan idola orang-orang yang memutuskan jadi vegetarian. Tempe biasa dijadikan makanan pengganti untuk steak dan olahan daging sejenisnya.

Indomie

Kelezatan Indomie sudah terkenal hingga ke berbagai negara di dunia. Indomie juga telah menjadi makanan favorit banyak orang di luar sana. Rasanya yang menggugah selera mampu membuat siapa saja enggak menolak makanan satu ini. Cara membuatnya yang mudah juga menjadikan Indomie sebagai salah satu makanan yang wajib dicoba.

Gorengan

Gorengan tak hanya menjadi makanan kesukaan sebagian besar orang di dalam negeri. Gorengan seperti pisang goreng, ubi goreng dan tahu goreng adalah makanan yang disukai orang-orang di luar negeri. Gorengan pisang bahkan telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat dunia.

Itulah makanan khas nusantara yang punya tempat tersendiri di hati masyarakat dunia.