3 Resep Dessert Box yang Simpel untuk Isi Waktu Luang di Rumah

3 Resep Dessert Box yang Simpel untuk Isi Waktu Luang di Rumah

3 Resep Dessert Box yang Simpel untuk Isi Waktu Luang di Rumah – Dessert box belakangan ini menjadi kuliner baru di Indonesia. Salah satunya Bittersweet by Najla yang tengah viral di media sosial. Bittersweet by Najla disebut-sebut sebagai pelopor dessert box di Jakarta.

Varian dessert yang disajikan dalam kotak transparan ini berhasil menarik perhatian para pencinta makanan manis. Nah, untuk yang tidak bisa mencicipi cemilan tersebut karena jarak pengiriman, sekarang bisa bikin sendiri kok di rumah.

Baca juga : WISATA KULINER JOGJA YANG LAGI HITS, ENAK DAN MURAH

Berikut ini 3 resep dessert box yang mudah pembuatannya cocok untuk mengisi waktu kita di rumah:

1. Chocolate Dessert Box

Dessert box yang satu ini pasti sangat disukai oleh anak-anak karena rasanya yang manis. Disantap saat dingin memang akan terasa lebih nikmat. Jika di media sosial, terkadang harganya cukup menguras kantong. Tapi, dengan rahasia cara membuat dessert box yang satu ini kamu bisa hemat, loh.

Bahan yang diperlukan:

1 kotak berukuran 20x20x10 cm

4 potong cake cokelat

8 keping biskuit cokelat

200 gram dark choco

500 ml susu cair

1 bungkur agar-agar putih

2 putih telur ayam

50 g white chocolate

Cara membuat chocolate dessert box:

Susun cake chocolate di bagian paling bawah. Lalu masukkan campuran lapisan satu di atasnya. Setelah itu masukkan dalam freezer. Sambil menunggu lapisan satu membeku, campurkan bahan pada lapisan dua. Tuang adonan di atas lapisan satu.

Masukkan kembali ke dalam sebuah freezer dan beri taburan white chocolate. Bisa juga dengan menambahkan buah cherry yang manis.

  1. Regal Dessert Box

Kalau dessert regal yang satu ini pasti akan mengingatkanmu pada masa kecil dimana camilan biskuit favorit pada masa itu. Walau sudah ada sejak lama, hanya saja camilan itu bisa menjadi resep dessert box yang kekinian banget.

Bahan yang diperlukan:

1 kotak brownies

200 ml cream putih

150 ml full cream

20 g milk cokelat

1 sdt agar agar plain

10 butir biskuit regal marie

200 ml wipp cream

200 gram milk cokelat

40 gram margarin

Cara membuat regal dessert box:

Tata brownies cokelat dibagian paling bawah pada kotak. Setelah itu, untuk membuat lapisan dessert box kedua dengan mencampurkan semua bahan.

Tuang dan diamkan di dalam frezer agar membeku. Lakukan hal yang sama untuk membuat lapisan dessert box ketiga tanpa menghancurkan regal marie.

Taruh regal marie di atasnya dan dinginkan selama beberapa saat.

  1. Oreo Dessert Box

Masih dengan biskuit cokelat yang manis dan menggugah selera. Oreo selalu menjadi bahan untuk membuat kue apa saja. Dengan cara membuat dessert oreo ini, weekend kamu bisa semakin cerah ceria dan bersemangat.

Bahan yang diperlukan:

1 bungkus oreo atau 13 keping biskuit

2 sdm margarin cair

2 sdm margarin cair

500 ml susu uht

2 sdm gula pasir

2 sdm tepung maizena

½ bungkus agar-agar

1 bungkus bubuk cokelat

1 sachet kental manis

2 sdm maizena

1 sdm margarin cair

Cara membuat oreo dessert box:

Untuk lapisan pertama dengan cara menghaluskan oreo dan campurkan margarin yang sudah dicairkan.

Aduk dan tuang. Diamkan beberapa saat agar adonan menjadi padat. Lalu, untuk membuat lapisan yang kedua bisa dengan mencampurkan oreo hingga halus. Tuang di dalam box.

Setelah itu campurkan air, susu, bubuk cokelat, dan tepung maizena. Aduk-aduk hingga adonan menjadi halus dan tuang di atasnya. Masukkan di dalam sebuah frezer dan dinginkan semalaman. Nikmati dessert box oreo sesaat setelah menjadi dingin biar lebih nikmat.