16 Kuliner Malam di Bali

16 Kuliner Malam di Bali

16 Kuliner Malam di Bali – Kuliner Bali juga jadi salah satu yang sayang untuk dilewatkan, khususnya pada malam hari.

Kuliner malam Bali punya pesonanya tersendiri. Ada aneka pasar senggol tempat kamu bisa berburu street food khas Bali macam pisang rai, babi guling, dan sate lilit. Ada pula aneka warung makan yang cita rasanya tak perlu diragukan lagi.

Baca juga : Bedanya Sushi dengan Sashimi, Buat Pencinta Kuliner Jepang

Ketika perut keroncongan di malam hari, tempat-tempat berikut mungkin bisa jadi pilihan meredakan rasa lapar.

1. Nasi Pedas Bu Andika

Di Bali ada empat cabang Nasi Pedas Bu Andika. Yakni di Jalan Raya Kuta, Jalan Patih Jelantik, Jalan Nusa Dua, dan Jalan Blambangan. Nasi Pedas Bu Andika juga buka 24 jam.

Bagi pecinta pedas, Nasi Pedas Bu Andika akan sayang sekali untuk dilewatkan. Ada aneka makanan rumahan seperti ayam, urap, sayur lodeh, usus goreng, kulit krispi, dan masih banyak lagi.

2. Sate Plecing Arjuna

Terletak di Jalan Arjuna Nomor 47, Daun Puri Kaja, kamu bisa menikmati sate dengan racikan bumbu rempah khas Bali seperti bawang putih, kemiri, dan terasi yang disiram dengan perasan jeruk serta minyak panas.

3. Pasar Senggol Gianyar

Pasar senggol Gianyar berada di Jalan Ngurah Rai, Kabupaten Gianyar, Bali. Pasar ini buka setiap hari pukul 15.00-22.00 WITA.

Berada di jantung ibu kota Kabupaten Gianyar, pasar ini berjarak sekitar 10 km ke arah tenggara pusat Ubud. Kamu bisa menemukan aneka kuliner tradisional Bali seperti babi guling, tipat cantok, serta lawar.

4. Pasar Senggol Kreneng

Sedikit berbeda dari pasar senggol Gianyar, pasar senggol Kreneng buka sepanjang hari dari pagi sampai malam.

Di pagi dan siang, pasar ini menjual aneka kebutuhan rumah tangga seperti sayur, daging, buah, dan sarana upacara umat Hindu.

Namun di malam hari, pasar yang berada di Jalan Kamboja, Denpasar ini berubah jadi tempat hiburan dan populer.

Kamu bisa menemukan aneka jajanan khas Bali seperti pisang rai, giling-giling, batun bedil, dan masih banyak lagi.

5. Warung Mak Beng

Warung Mak Beng terletak di Jalan Hang Tuah Nomor 45, Sanur Kaja, Denpasar. Warung ini hanya menawarkan satu set menu yang terdiri dari sup ikan, ikan goreng bumbu pedas, dan nasi.

Namun jangan ragukan kelezatannya, sup ikan legendaris ini selalu diburu para wisatawan. Warung Mak Beng juga salah satu yang legendaris di Bali karena telah buka sejak 1941.

6. Kreneng Kuliner Malam (Pasar Asoka)

Kawasan kuliner ini terletak di Pasar Asoka. Di sini kamu bisa menemukan aneka makanan seperti nasi jinggo. Kreneng Kuliner Malam buka mulai 19.00 sampai dini hari.

7. Pasar Senggol Tabanan

Berjarak sekitar 12 kilometer dari obyek wisata Tanah Lot, pasar ini buka mulai pukul 16.00-24.00 WITA. Kamu bisa menemukan aneka kuliner khas Bali seperti nasi campur, jukut urab, ayam betutu, ayam bekakak, bubur bali, dan masih banyak lagi.

8. Pasar Senggol Sanur atau Sindhu

Jika kebetulan sedang berada di Pantai Sanur, kamu bisa berkunjung ke pasar senggol Sanur yang hanya berjarak 2 kilometer saja dari sana.

Ada banyak pedagang yang menjajakan makanan berat seperti nasi campur, sate lilit, sate ayam. Sampai jajanan ringan macam pisang rai, giling-giling, bedil, lukis, laklak, bubur sumsum, ketan hitam, dan juga ketan putih.

9. Warung Indonesia

Warung Indonesia jadi salah satu tempat kuliner populer di Kuta. Di sini, kamu bisa menemukan sajian nasi campur yang menggoda.

10. Warung Murah Double Six

Seperti namanya, makanan di warung ini dijual dengan harga yang sangat bersahabat dengan sajian prasmanan.

Kamu bisa menemukan aneka makanan seperti rendang, sate, kare, ayam betutu, dan masih banyak lagi.

11. Pasar Senggol Nakula

Pasar yang satu ini buka 24 jam. Terletak di Jalan Nakula Nomor 57, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, kamu bisa menemukan aneka penjual seafood di sini.

12. Pasar Senggol Kuta

Berjarak sekitar lima menit saja dari Pantai Kuta, pasar ini hanya buka Senin-Jumat saja. Buka hingga pukul 23.00 WITA.

Kamu tak hanya bisa menemukan aneka makanan di sana, tapi banyak pula penjual yang menjajakan pakaian dan suvenir khas Bali.

13. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Salah satu kuliner khas Bali adalah ayam betutu. Kamu bisa menemukan sajian nikmat ini di Jalan Raya Tuban Nomor 2X, Tuban, Kuta.

Selain ayam betutu, ada juga menu bebek betutu dan nasi campur yang tak kalah menggugah selera.

14. Warung Galeri Mbok Limbok

Jika ingin menikmati kuliner Jawa di Bali, kamu bisa coba Warung Galeri Mbok Limbok. Ada banyak lauk kremes dan penyet bersama aneka sambal yang nikmat.

Warung Galeri Mbok Limbok buka 24 jam dan berlokasi di Jalan Nakula Barat, Legian, Kuta, Kabupaten Badung.

15. Jebak Bali Kuliner

Jebak Bali Kuliner punya banyak sekali pilihan jenis makanan. Seperti gado-gado, pempek, siomay, sate, nasi liwet, hingga rujak Bali.

Tak hanya tradisional Indonesia, ada pula menu internasional seperti western, makanan China, Thailand, dan juga Italia. Jebak Bali Kuliner terletak di Jalan Teuku Umar Nomor 140, Denpasar.

16. Warung Nasi Lawar Men Tingen

Jika sedang berada di kawasan Sanur, kamu bisa mencoba makanan di Warung Nasi Lawar Men Tingen. Warung ini buka dari pukul 15.00 sampai dini hari.

Telah ada sejak tahun 1970-an, kamu bisa menikmati nasi lawar dua pilihan. Yakni dengan daging babi atau daging ayam.