10 Tempat Kuliner Malam di Malang

10 Tempat Kuliner Malam di Malang

10 Tempat Kuliner Malam di Malang – Berburu santapan tengah malam di kota Malang memang satu agenda yang tak boleh dilewatkan.

Kuliner malam kota Malang menyimpan banyak ragam sajian mulai dari nasi pecel, bakso, ronde, nasi goreng sampai ceker setan.

Namun, di tengah masa pandemi virus corona ini sebaiknya kamu membungkus makanan yang kamu belu untuk disantap dirumah bersama keluarga. Atau kamu juga bisa memesannya via ojek online.

Baca juga : 8 Tempat Kuliner Malam di Surabaya

Berikut 10 kuliner malam di Malang yang bisa menjadi pilihanmu kulineran tengah malam:

1. Sego Ceker Glintung

Hidangan satu ini sudah bisa ditebak dari namanya, “sego” yang berarti nasi disajikan dengan ceker.

Di warung Sego Ceker Glintung ceker dimasak dengan bumbu yang pedas sehingga dapat membuatmu ketagihan.Ceker akan semakin pedas saat disantap dengan nasi hangat.

Kamu yang tidak suka pedas juga ada ceker yang dilolah dengan bumbu gurih dan tak pedas. Nasi ceker bisa didampingi dengan laik lainnya seperti dadar jagung, tempe, telur, dan masih banyak lagi.

Rumah makan ini berada di Jalan Letnan Jenderal S. Parman, Blimbing, Kecamatan Blimbing, Malang. Sego Ceker Glintung melayani pelanggangnya dari pukul 21.00 hingga 01.00 dini hari.

2. Bakso President

Siapa penggemar bakso? Di malang ada rumah makan bakso unik sekaligus legendaris. Uniknya karena di belakang rumah makan ini terdapat rel kereta api. Di tengah menyantap bakso, tak jarang kereta api lewat.

Di Malang terdapat salah satu tempat makan bakso legendaris, namanya Bakso President. Tempat makan ini sudah menyajikan bakso sejak tahun 1977. Kamu bisa memilih isian dan macam-macam bakso yang hendak disantap.

Pilihan yang disediakan ada bakso halus, bakso urat, bakso telur, pangsit basah, pangsit kering, mi, siomay, lontong, hingga jeroan ampela, dan tahu.

Selain itu, pengunjung juga bisa memesan bakso bakar yang menggugah selera. Kamu bisa memesan menu paket bakso yang harganya lebih ekonomis, Rp 20.000 hingga Rp 35.000.

Bakso President berada di Jalan Batanghari Nomor 5, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen. Bakso President buka dari oukul 08.00 hingga 21.30 WIB.

3. Warung Subuh

Warung ini memang diperuntukan untuk kamu yang subuh-subuh masih mencari makan. Warung subuh yang terletak di Jalan Raya Langsep Nomor 9, Bareng, Kecamatan Klojen, Malang ini menyediakan makanan khas Malang dengan cita rasa otentik.

Kamu bisa memesan aneka nasi dengan sayur, seperti nasi lodeh, soto, rujak cingur, rawon dan masih banyak lagi.

Selain itu porsi yang ditawarkan oleh warung ini cukup besar, cukup membuatmu kenyang setelah selesai menyantapnya.  Warung subuh buka dari pukul 17.00 hingga 02.30 WIB.

4. Warung Malam Pecel & Rawon Ngaglik

Warung Malam Pecel & Rawon Ngaglik juga siap menghidangkan santapan untuk kamu yang perutnya keroncongan di tengah malam.

Warung ini menghidangkan sajian yang unik, karena makanan unggulan dari warung ini ada nasi pecel bumbu kacang yang disiram dengan kuah rawon.

Rasa pedas dan manis dari bumbu kacang pecel berpadu dengan gurih kuah rawon yang kaya dengan kaldu sapi.

Semangkuk pecel rawon biasanya disajikan dengan rempeyek, atau kamu bisa menambahkan sate usus, tempe, atau telur sebagai makanan pelengkap.

Warung Malam Pecel & Rawon Ngaglik terletak di  Jalan Arif Margono, Sukun, Kecamatan Sukun, Malang dan melayani pengunjungnya  setiap hari pukul 00.00 hingga 04.00.

5. Tahu Campur Bareng

Tahu campur merupakan makanan dari tahu yang dibaurkan dengan telur lalu digoreng. Setelah itu disiram dengan sauk kacang dan petis. Tahu campur disajikan dengan lontong, dan kerupuk.

Salah satu penjual tahu telor di Malang yang terkenal adalah Tahu Telor Bareng.

Warung Tahu Campur Bareng bisa ditemukan di Pasar Bareng, tepatnya di Jl. Terusan Ijen No.18, Bareng. Tahu Campur Bareng melayani pengunjungnya dari pukul 18.00 hingga 01.00 WIB.

6. Warung Ceker Setan

Kamu yang penantang masakan pedas, bisa mencoba ceker setan di Warung Ceker Setan. Warung ini terletak di Jalan Jakarta Nomer 4B penanggungan Klojen Malang.

Rasa kenyal, dan nikmatnya tulang muda pada ceker berpadu dengan bumbu pedas gurih yang menyelumuti seluruh bagian ceker.

Kamu yang tidak doyan ceker juga bisa menyantap sajian lain seperti nasi pecel dan sayap ayam.

7. Ronde Titoni

Jika kamu ingin mencari kudapan manis bisa mampir ke Ronde Titoni. Ronde Titoni buka sejak 1948, berada di Jalan Zainul Arifin Nomor 17.

Ronde adalah sajian yang terbuat dari tepung ketan dibentuk bulat berisi potongan kacang, lalu disiram kuah jahe manis hangat dan ditaburi kacang tanah.

Ronde Titoni menyediakan sajian ronde dan angsle. Tersedia dua varian ronde, kering dan basah.

Ronde basah disiram kuah jahe hangat, ronde kering disiram bubuk kacang. Ronde Titoni buka mulai pukul 18.00 sampai 00.00 WIB.

8. Nasi Goreng Jumbo Pak Dji

Siapa yang tidak suka dengan nasi goreng yang banyak topingnya? Nasi Goreng Jumbo Pak Dji menyajikan nasi goreng dengan ukuran jumbo dan toping melimpah. Topping yang dihidangkan berbagai macam ada telur, sosis, dan bakso.

Warung Nasi Goreng Jumbo Pak Dji ada di Jalan Panglima Soedirman Gang Manunggal Nomer 18 Klojen. Warung nasi goreng ini buka mulai dari pukul 14.00 hingga 22.00 WIB.

9. Tahwa Mas Agus

Sajian ini merupakan olahan kedelai yang bentuk dan teksturnya menyelupai puding lalu disiram dengan wedang jahe. Tempat untuk menyantap tahwa di Malang ada di Tahwa Mas Agus.

Tempat makan legendaris yang sudah ada sejak 1989 ini juga menghidangkan wedang ronde, dan tahwa ronde.  Tahwa Mas Agus berada di Jalan Aris Munandar Nomor 20, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Malang

10. Soto Ayam Lombok

Soto ini bukan berasam dari daerah Lombok, NTT, tapi soto ini terkenal karena berada di Jalan Lombok. Soto ini terbilang sederhana, tampilannya seperti soto kebanyakan.

Namun rempah dan bumbu soto terasa pas, apa lagi disantap dengan suiran ayam, rebusan telur, sayur serta bubuk koyanya yang khas.

Soto Ayam Lombok berada di Jalan Lombok No. 1, Kasin, Kota Malang. Tempat makan ini buka dari pukul 07.00 hingga 00.30 WIB.