Indischetafel Cafe – Cafe Kuno ala Bangsawan Belanda di Bandung

Bandung salah satu kota yang pernah menjadi pusat pemerintahan saat zaman Hindia-Belanda banyak menyisakan sisa sejarah terutama bangunan kuno. Bangunan itu kini telah beralih fungsi menjadi pusat pemerintahan, kantor hingga sebuah cafe atau tempat makan. Salah satunya adalah cafe yang berada di Jalan Sumatra ini sangat unik yaitu bangunan dan furniturenya merupakan peninggalan Belanda. Menunya pun unik dengan memakai bahasa Belanda. Nama cafe itu adalah INDISCHETAFEL RESTAURANT..

1420532860979

Indischetafel Restaurant

“Achter elk stukje schuilt een eigen verhaal”, setiap detil punya cerita. Itulah moto dari Indischetafel, restoran keluarga yang bergaya Indo-Belanda.  Restoran yang melabelkan diri sebagai resto museum satu-satunya dan pertama di Indonesia ini menyajikan hidangan dan konsep khas perpaduan Indonesia dan Belanda. Restoran ini berdiri sejak  tahun 2009.

Tertarik bikin event disini atau sekedar kumpul bareng keluarga? Cek disini

Resto Sekaligus Museum “Bandung Heritage”

Restoran ini telah mendapat penghargaan, salah satunya penghargaan “Bandung Heritage”yang diberikan pada tahun 2011. Penghargaan ini diberikan oleh pemerintah kota Bandung.

Resto museum ini memiliki konsep yang sangat unik dari segi bangunan dan properti yang ditampilkan. Pada berbagai sudut ruangan, terdapat benda-benda asing bersejarah yang ditampilkan, mulai dari proyektor, mesin kasir, radio, hingga alat pengukur gempa. Seluruh benda bersejarah tersebut adalah benda otentik. Ada beberapa benda yang memang sudah ada di gedung tua, ada pula yang memang sengaja dicari ke pelosok Indonesia, khususnya wilayah Jawa. Keberadaan restoran ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara agar masyarakat tetap mengingat sejarah dengan cara yang unik, yaitu menggabungkan museum dengan konsep restoran keluarga yang santai dan nyaman.

Tak hanya cocok sebagai tempat makan dan kongkow. Resto ini juga cocok buat tempat berfoto narsis, pre-wedding hingga penambah foto di CD album musik. Salah satu band ternama yang pernah berfoto disini untuk koleksi di album mereka adalah band indie @Sarasvatimusic yang digawangi oleh wanita cantik dan berbakat @Risa_Saraswati.

Tertarik bikin event disini atau sekedar kumpul bareng keluarga? Cek disini

mirror

Resto yang unik ini bertempat di Jl. Sumatera no. 19, Bandung, Jawa Barat. Cafe ini berada bersebelahan dengan Cafe Origin & Eiger dan berada sesudah rel kereta api.

Tertarik bikin event disini atau sekedar kumpul bareng keluarga? Cek disini

sumber: https://ridwanderful.com/2015/01/09/cafe-indischetafel-bandung-cafe-kuno-ala-bangsawan-belanda/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *